Liga Italia

Gelandang Muda Italia Bakal Jadi Calon Kapten Baru Inter Milan

Sabtu, 13 Februari 2021 07:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Nicolo Barella, pemain Inter Milan. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Salah satu gelandang muda Timnas Italia, Nicolo Barella, telah dimasukan dalam daftar calon kapten baru Inter Milan pada gelaran Liga Italia musim depan.

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa Nicolo Barella akan menjadi kapten Inter berikutnya setelah era Samir Handanovic berakhir. Sang kiper yang telah memasuki usia 37 tahun, diprediksi tak akan lama lagi berseragam Nerazzurri.

Masih dari laman yang sama, dijelaskan pula bahwa keputusan memasukan nama Nicolo Barella sebagai calon kapten baru Inter Milan berdasarkan performa sang gelandang sepanjang musim ini.

Tercatat pada gelaran kompetisi 20/21, mantan pemain Cagliari tersebut sudah bermain sebanyak 31 pertandingan dengan torehan tiga gol serta menyumbangkan 10 assist di semua kompetisi.

Torehan tersebut membuat Nicolo Barella bertengger di peringkat teratas daftar top assists Inter Milan, mengalahkan beberapa gelandang senior seperti Marcelo Brozovic maupun Roberto Gagliardini.

Sementara di level Timnas, sejauh ini Nicolo Barella telah bermain sebanyak 18 kali dengan total 4 gol untuk Gli Azzurri sejak pertama kali lakukan debut pada tahun 2018 lalu.

Dari sekian banyak penampilan, laga kontra Juventus di lanjutan pekan ke-18 Liga Italia pada 17 Januari lalu mungkin jadi yang terbaik buat Nicolo Barella.

Tampil menghadapi sang juara bertahan dan jadi pilihan utama Inter Milan, gelandang berusia 24 tahun tersebut sukses jadi bintang lapangan dengan catatan satu gol serta satu assist untuk membawa Inter Milan menang 2-0.

Berkat penampilan gemilang sepanjang musim, Nicolo Barella tak cuma masuk dalam kandidat calon kapten baru Inter Milan, melainkan dapat perpanjangan kontrak baru bersama La Beneamata.

Nicolo Barella yang didatangkan Inter Milan dengan mahar 40 juta euro pada September 2020 lalu, kemungkinan akan diberi tawaran kontrak hingga tahun 2024 mendatang dengan nilai mencapai dua kali lipat dari harga beli.

Rencana memperpanjang kontrak Barella sendiri akan sangat berarti buat Inter Milan, lantaran sang gelandang sampai saat ini masih kerap dikaitkan dengan klub-klub top Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%