In-depth

Konspirasi Lingkaran Setan AC Milan-Juventus-Inter Milan di Serie A Italia

Jumat, 12 Februari 2021 14:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Konspirasi Lingkaran Setan di Serie A Italia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Konspirasi Lingkaran Setan di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Bagaikan sebuah konspirasi lingkaran setan antara AC Milan-Juventus-Inter Milan, sehingga membuat persaingan Serie A Italia musim ini begitu sengit dan seru.

Tak terasa kompetisi Serie A Liga Italia sebentar lagi akan memasuki giornata ke-22. Dengan kata lain, sudah lebih dari setengah musim, Serie A Italia edisi 2020/21 berjalan dan menemani anda.

Ada hal tak biasa dalam perjalanan Serie A Italia musim ini, yaitu kembalinya tiga kekuatan tradisional di papan atas secara bersamaan. Tiga kekuatan tradisional itu adalah AC Milan, Juventus dan Inter Milan.

Semenjak kasus calciopoli melanda Serie A Italia, praktis hanya musim 2008/09 saja 3 besar klasemen akhir dikuasai oleh Inter Milan, Juventus dan AC Milan. Setelah itu, 3 kekuatan tradisional Italia itu sudah jarang bersaing di 3 teratas klasemen lagi.

Hingga pada akhirnya musim ini untuk sementara, Juventus, AC Milan dan Inter Milan kembali ke 3 besar Serie A Italia. Sebuah fenomena yang sangat kita rindukan, mengingat dahulu, 3 tim tradisional itu memang sudah seharusnya berada di sana.

Namun, berbagai masalah yang melanda Juventus, AC Milan dan Inter Milan, membuat ketiganya jadi jarang bersaing secara langsung untuk scudetto Serie A Italia. Musim ini, begitu ketiga tim itu mulai menemukan keseimbangan, akhirnya mereka bersaing lagi di atas.

AC Milan untuk sementara berada di puncak dengan perolehan 49 poin, diikuti Inter Milan (47) dan Juventus (42, tabungan 1 laga). Jika seandainya, persaingan ini bisa terus berlanjut hingga akhir musim, tentu bakal menjadi sesuatu yang menarik bukan?

Apalagi, bak seperti sebuah konspirasi, apa yang sudah dilakukan oleh ketiga tradisional Italia ini sepertinya telah sukses membuat persaingan merebut scudetto Serie A Italia jadi lebih seru dan sengit.

Sebuah konspirasi yang sepertinya bisa menaikan pamor Serie A Italia untuk menyaingi Liga Inggris dan LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%