In-depth

Kebangkitan Lazio di 2021 yang Pelan-pelan Mulai Mengancam AC Milan

Rabu, 10 Februari 2021 09:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Paolo Bruno/Getty Images
Selebrasi striker Lazio, Ciro Immobile Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Selebrasi striker Lazio, Ciro Immobile

INDOSPORT.COM – Siapa sangka jika ternyata kebangkitan Lazio pada tahun 2021 pelan-pelan mulai mengancam AC Milan di jalur perebutan scudetto Serie A Italia musim ini.

Hingga artikel ini dipublikasikan, AC Milan masih berada di puncak klasemen Serie A Italia dengan perolehan 49 poin. Kesempatan emas untuk memutus hegemoni Juventus di Serie A Italia pun terbuka lebar musim ini.

Meski begitu, AC Milan harus waspada dengan pergerakan Inter Milan yang masih menguntit di bawahnya dengan hanya terpaut 2 poin. Tak hanya Inter Milan, Juventus yang merupakan juara bertahan juga harus terus diawasi oleh AC Milan.

Pasalnya, peforma yang mulai konsisten membuat laju Juventus sepertinya akan sulit tersandung lagi. Meski masih unggul 7 poin atas Juventus, tapi mental juara Si Nyonya Tua tak bisa diabaikan AC Milan.

Selain Juventus dan Inter Milan, ternyata ada satu klub lagi yang sepertinya harus mulai dipantau oleh AC Milan, yaitu Lazio. Secara mengejutkan, Lazio pelan-pelan mulai merangkak naik ke papan atas Serie A Italia.

Padahal di awal musim, Lazio terlihat tertatih-tatih sehingga tak dianggap masuk dalam perebutan gelar scudetto Serie A Italia. Namun memasuki tahun 2021, tanpa disadari oleh para pesaingnya, Lazio mulai menemukan peforma terbaiknya.

Menurut catatan Opta, Lazio bahkan menjadi tim ketiga dengan poin terbanyak di 5 liga top Eropa. Di tahun 2021 ini, hanya Manchester City dan AS Monaco saja yang bisa meraih poin lebih banyak dari Lazio.

Dengan kata lain, Lazio pun menjadi tim dengan jumlah poin terbanyak di atas Serie A Italia, bahkan AC Milan. Sebenarnya, apa yang membuat Lazio secara tidak terdeteksi, bisa bangkit dan mulai mengancam AC Milan?