Liga Indonesia

Pelatih Bali United Janjikan Kesempatan untuk Komang Tri Arta

Sabtu, 13 Februari 2021 00:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Wonderkid Bali United, Komang Tri Arta Wiguna. Copyright: © Bali United
Wonderkid Bali United, Komang Tri Arta Wiguna.

INDOSPORT.COM - Bali United memang memiliki empat bek tengah senior yang sangat sukses pada Liga 1 2019. Namun, bukan berarti posisi Willian Pacheco dkk. sudah aman. Eks Timnas Indonesia U-19, I Komang Tri Arta Wiguna akan mendapat kesempatan masuk skuat utama.

Komang Tri merupakan pemain muda yang dipromosikan dari Bali United U-18. Pemain bertinggi 181 sentimeter itu mendapat kontrak profesional bersama dua rekan setimnya, Irfan Jauhari dan I Kadek Dimas Satria Adiputra.

Komang Tri sejatinya punya kans tampil di Piala Dunia U-20. Dia dan Irfan Jauhari selalu dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia U-19. Sayangnya, ajang ini kemudian dibatalkan FIFA karena pandemi COVID-19.

Irfan Jauhari kini masih bersama Shin Tae-yong. Dia kembali dipanggil untuk masuk skuat Timnas U-23. Sementara Komang Tri pulang ke Pulau Dewata untuk menjalani program bersama Bali United.

Ada keuntungan bagi Komang Tri ketika kembali lebih cepat ke klub. Dia bisa lebih cepat bertemu dengan para seniornya. Selain mencuri ilmu, Komang Tri pun bisa membuktikan kualitas.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap Komang Tri sudah move on dari kegagalan main di Piala Dunia U-20. Kini, peluang untuk masuk skuat inti siap diberikan kepadanya, meski Bali United sudah punya Pacheco, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo dan Haudi Abdillah.

"Dia harus lupakan itu (Piala Dunia U-20). Sekarang harus lihat ada kesempatan main di senior Bali United, bukan tim muda lagi. Sekarang dia harus kerja keras di latihan," ucap Teco.

Teco menilai Komang Tri punya kesempatan sama dengan Pacheco, Leonard, Gunawan maupun Haudi. Bedanya, empat seniornya sudah memahami strategi yang diinginkannya. Sementara Komang Tri belum sempat berlatih strategi dengannya.

"Bedanya empat bek sentral sudah banyak latihan sama saya, sudah paham taktik saya. Sekarang dia ikut program awal yang lebih ke fisik. Ketika nanti ada latihan taktik, dia bisa tahu taktik dari tim. Lalu ketika dia lebih bagus dari yang lain saat latihan, pasti bisa main," tutur Teco.

Masih ada banyak waktu bagi Komang Tri membuktikan kualitasnya. Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara baru akan digelar pada 22-28 Juni 2021 mendatang. Sementara Liga 1 maupun turnamen pramusim belum ada kepastian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%