Liga Indonesia

Gabung Latihan Bali United, Komang Tri Arta Fokus Tingkatkan Kebugaran

Rabu, 10 Februari 2021 02:49 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Bali United
Wonderkid Bali United, Komang Tri Arta Wiguna. Copyright: © Bali United
Wonderkid Bali United, Komang Tri Arta Wiguna.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bali United, I Komang Tri Arta Wiguna gembira bisa mengikuti program latihan timnya di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, pekan ini. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini fokus meningkatkan kebugaran setelah sebulan menjalani terapi cedera hamstring.

Komang Tri menjalani program bersama Timnas U-19 sepanjang 2020 lalu. Dia sempat mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Thailand dan Kroasia. Namun, ketika skuat Shin Tae-yong terbang ke Spanyol, Komang Tri tak ikut.

Cedera menjadi masalah utama Komang Tri tak dibawa ke Spanyol. Otot hamstring kaki kirinya mengalami robek delapan sentimeter. Sebulan penuh Komang Tri menjalani pemulihan di Jakarta.

Cederanya saat ini sudah pulih. Hanya saja, terapi selama sebulan membuat kebugaran Komang Tri menurun. Kini, Komang Tri tak lagi menjalani program mandiri lantaran Bali United sudah memulai latihan.

Komang Tri mengaku senang bisa gabung dengan tim Bali United. Setelah sekian lama menjalani program bersama Timnas U-19, akhirnya Komang Tri bisa kumpul lagi dengan Fahmi Al Ayyubi dkk.

"Tentu sedih setelah kemarin Piala Dunia U-20 batal, Piala Asia juga batal. Teman-teman pasti juga kecewa. Sekarang mulai latihan bersama Bali United, ini bagus buat kedepannya. Saya sangat senang bisa gabung sama tim," ucap Komang Tri, Selasa (9/2/21).

Komang Tri semangat menjalani materi latihan yang diberikan tim pelatih Bali United. Dia bisa berlatih dengan benar untuk mengembalikan kebugarannya.

"Kondisi sekarang belum 100 persen, paling baru 70 persen karena kemarin sebulan pemulihan di Jakarta. Sekarang mulai saya genjot lagi supaya bisa 100 persen," tutur Komang Tri.

Terbuka peluang bagi Komang Tri untuk didaftarkan menuju Piala AFC 2021. Namun, dia wajib berjuang maksimal. Di sektor bek tengah, sudah ada Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu.

Dalam latihan Selasa sore, Komang Tri tampil impresif. Dia sempat mencetak satu gol dalam small side game, lewat tembakan kerasnya. Ini menjadi modal positif agar mendapat kepercayaan dari pelatih Stefano Cugurra Teco.