2 Bulan bersama Bali United, Begini Kesan Pebasket Tri Hartanto

Selasa, 9 Februari 2021 18:24 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© IBL
Pebasket Tri Hartanto (tengah) saat masih memperkuat Pelita Jaya di IBL 2016 lalu. Copyright: © IBL
Pebasket Tri Hartanto (tengah) saat masih memperkuat Pelita Jaya di IBL 2016 lalu.

INDOSPORT.COM - Pebasket Tri Hartanto merasa bahagia setelah dua bulan menjadi bagian tim basket Bali United. Selain nyaman dengan rekan setim maupun staf pelatih, Tri Hartanto juga senang dengan suasana Pulau Dewata.

Tri Hartanto merupakan salah satu pemain berpengalaman yang didatangkan Bali United musim ini. Tri Hartanto cukup lama jadi bagian Pelita Jaya, sebelum gabung NSH Jakarta pada 2019 lalu.

Tantangan baru dipilih Tri Hartanto menatap Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Pebasket bertinggi 198 sentimeter ini punya hasrat untuk membawa Bali United berprestasi.

Dua bulan lebih Tri Hartanto dkk. ditempa pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski. Baginya, awal masa persiapan ini berjalan bagus.

"Sejauh ini nyaman di Bali United. Selain kerja tim, saya juga merasa seperti punya keluarga lagi di Bali," ucap Tri Hartanto, Selasa (09/02/21).

Tri Hartanto pun tak menemui kendala berarti dengan cara Aleksandar Stefanovski melatih. Apalagi sebelum gabung Bali United, Tri Hartanto juga pernah dibesut pelatih asing.

"Tidak ada kendala. Pelatihnya baik dan disiplin. Apalagi saya juga sudah pernah dilatih pelatih asing. Jadi saya cocok," tutur Tri Hartanto.

Tim terus menunjukkan progres. Apalagi ketika di Jakarta pada awal Januari lalu, Bali United sempat uji coba melawan Pelita Jaya dan West Bandit Solo. Menurut Tri Hartanto, Bali United perlu melakukan uji coba lagi.

"Saya rasa perlu (uji coba), karena kita sudah latihan cukup kerjas. Semakin banyak uji coba, kita jadi lebih tahu kemampuan tim kita dan tim lawan," jelas pebasket 31 tahun ini.

Sejauh ini belum ada kepastian tentang kapan dimulainya seri perdana IBL 2021. Para pemain maupun klub pun berharap seri perdana sudah bisa dimulai pada Maret mendatang, dengan penerapan protokol kesehatan.