IBL 2021 Belum Jelas, Pelatih Prawira Bandung Khawatir Motivasi Pemain Menurun

Minggu, 7 Februari 2021 07:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Prawira Bandung, Andre Yuwadi, mengaku ada kekhawatiran motivasi pemainnya menurun dengan belum adanya kepastian mengenai kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Menurut Andre, timnya sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengarungi IBL 2021 yang rencananya digelar pada 15 Januari 2021. Namun, mendekati tanggal mulau, kompetisi ditunda sehubungan dengan situasi dan kondisi akibat pandemi Covid-19.

"Sekarang kan pemain pasti bertanya, kapan sih kita tanding. Terus kita latihan ujungnya dimana, kan seperti itu," kata Andre Yuwadi, Jumat (05/02/2021).

"Tapi kita sendiri, tim, belum dapat info. Sedangkan dari IBL dengan status PSBB yang diperketat segala macamnya, mereka tidak bisa bergerak," ucap Andre menambahkan.

Andre melihat, dari perkembangan berita beberapa hari terakhir mengenai aktivitas olahraga mulai ada titik terang, dengan adanya lampu hijau dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait digelarnya kompetisi sepak bola Liga 1 2021.

Dengan adanya lampu hijau dari pihak Kepolisian, Andre berharap aktivitas olahraga di Indonesia khususnya kompetisi IBL 2021 bisa segera bergulir dalam waktu dekat. Karena, secara tim Prawira sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari.

"Memang yang saya lihat dua hari ini, dari Liga 1, Liga 2, ada statement dari teman-teman KONI, Menpora, dan lain-lain akan bisa berjalan sih kompetisi," kata Andre

Manajemen IBL berencana menggelar kompetisi bola basket pada Maret 2021. Hal itu setelah mendapat titik terang dari pihak Kepolisian.

Sambil menunggu informasi resmi mengenai kompetisi IBL 2021, Andre memastikan Prawira Bandung tetap menggelar latihan dan saat ini sudah mulai fokus mematangkan persiapan.

Selain itu, rencananya Prawira Bandung akan menggelar uji tanding pada pekan depan untuk melihat perkembangan pemain dalam masa persiapan sebelum tampil di IBL 2021.