Prawira Bandung Tunggu Kepastian IBL 2021

Sabtu, 6 Februari 2021 17:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© iblindonesia.com
Skuat Prawira Bandung. Copyright: © iblindonesia.com
Skuat Prawira Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, masih menunggu informasi resmi mengenai tanggal bergulirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Sebelumnya, Prawira Bandung sudah menggelar persiapan untuk IBL 2021 yang akan digelar pada 15 Januari 2021. Namun, diputuskan untuk ditunda sehubungan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19.

"Sekarang kita masih nunggu kepastian, apakah akan dilanjutkannya di bulan apa gitu," kata Andre Yuwadi Jumat (05/02/21).

Andre menuturkan, setelah resmi ditunda kabar yang beredar jika IBL 2021 akan digelar pada Maret 2021. Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai hal tersebut, sehingga pihaknya masih menunggu kepastian. 

"Penundaan ini kan terjadi di bulan Januari, yang harusnya kita main. Rencananya sekarang di bulan Maret, tapi sampai sekarang kita belum dapet konfirmasi resmi dari IBL sendiri akan seperti apa," ungkapnya.

Meski kabar IBL 2021 akan digelar pada Maret 2021 masih belum pasti, namun Andre memastikan Prawira Bandung tetap menggelar latihan dan saat ini sudah mulai fokus mematangkan persiapan.

Selain itu, rencananya Prawira Bandung akan menggelar uji tanding pada pekan depan, untuk melihat perkembangan pemain dalam masa persiapan sebelum tampil di IBL 2021.

"Tapi rumor yang beredar mungkin di awal Maret, mungkin 8 Maret. Jadi sekarang persiapannya sudah masuk ke persiapan khusus, maintenance-maintenance dan rencananya di Minggu depan kita sudah mulai latih tanding," jelas Andre Yuwadi.

Sementara itu, pada IBL 2021, Prawira Bandung akan berada pada Divisi Putih bersama NSH Mountain Gold, Satria Muda Pertamina, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo dan Indonesia Patriots.