Comeback! Oki Wira Sanjaya Gabung Amartha Hangtuah di IBL 2021

Selasa, 2 Februari 2021 21:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© IBL Indonesia
Pemain Aspac, Oki Wira Sanjaya. Copyright: © IBL Indonesia
Pemain Aspac, Oki Wira Sanjaya.

INDOSPORT.COM – Sempat 'hilang' dari liga basket sejak 2019, Oki Wira Sanjaya secara mengejutkan kembali ke dunia basket professional. Bersama Amartha Hangtuah, Oki siap memulai langkah baru untuk kedua kalinya pada IBL musim 2021.

Setelah membawa Stapac meraih juara IBL musim 2018-2019, Oki fokus berlatih Timnas Indonesia. Pada gelaran SEA Games 2019, Oki berhasil mempersembahkan medali perak lewat cabor Basket 3X3.

Oleh sebab itulah, Oki sempat tidak turun pada musim kompetisi IBL 2019. Karena ketika Oki berniat untuk tampil di IBL dan mencari klub baru setelah lepas dari Stapac, kompetisi sudah terlanjur mulai terlebih dahulu.

"Saya tidak dapat tim untuk IBL 2020," ujar Oki yang dihubungi hari ini, Selasa (02/02/21).

Bicara tentang Oki, tentu tidak akan pernah lepas dari Aspac dan Stapac. Bagaimana tidak? Mulai Aspac mendapatkan gelar back-to-back Champions NBL Indonesia 2013 dan 2014, hingga juara IBL 2018-2019, Oki Wira selalu menjadi bagian dari kemenangan tersebut.

Bukan hal yang mudah bagi Oki untuk lepas dari bayang-bayang tersebut. Makanya, Oki memiliki syarat untuk klub yang akan dipilih sebagai tempat bernaung selama musim 2021.

Di antaranya tim yang nyaman dan berdomisili di Jakarta. Dari beberapa klub yang ada, Oki merasa Hang Tuah adalah pilihan yang tepat untuk dirinya terjun ke liga basket lagi.

“(Sekarang) tinggal menyatukan chemistry saja sih," tutur Oki.

"Menurut saya, komposisi pemain Amartha HangTuah ini sudah tepat,” pungkas pemain yang berposisi sebagai shooter ini.