Gebrakan di Tengah Pandemi, DBL Indonesia Luncurkan Komik Basket Pertama di Indonesia

Selasa, 2 Februari 2021 20:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© DBL Indonesia
Sangsaka Lima, komik basket pertama di Indonesia. Copyright: © DBL Indonesia
Sangsaka Lima, komik basket pertama di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hari ini, Selasa (2/2/21), Perusahaan pengembangan kreatifitas anak muda di bidang basket, DBL Indonesia meluncurkan komik basket pertama di Tanah Air sebagai gebrakan baru untuk mengisi keterbatasan jalannya kompetisi karena pandemi virus Covid-19.

Tidak ingin kalah dengan kondisi yang ada, DBL mencari cara untuk terus menyebarkan virus basket di Indonesia. Sebelum komik, DBL mengadakan kompetisi basket secara online bertajuk Vicee Skills Competition.

Komik bertema basket tersebut berjudul ‘Sangsaka Lima’ yang mengisahkan tentang lima pelajar SMA Merah Putih yang hadir dengan latar belakang dan masalah yang berbeda-beda. Namun, mereka dipersatukan oleh basket.

Mengangkat permasalahan khas remaja, komik ini juga menceritakan perjuangan para pelajar yang mendapat banyak tantangan dalam berlatih basket untuk bisa membanggakan nama Sangsaka (julukan tim basket SMA Merah Putih). Persis dengan kisah yang dilalui oleh para peserta DBL Indonesia.

Donny Rahardian selaku Wakil Direktur DBL Indonesia berharap karya garapan Komik MJP Studio ini selain menghibur juga dapat memberikan edukasi dan semangat kepada para anak muda, khususnya pencinta basket untuk meraih mimpi.

“Komik ini lucu dan menghibur. Membacanya membuat kami membayangkan seperti menonton film basket yang berhasil membuat kita semangat latihan. Hal ini sesuai dengan DBL Indonesia yang selalu berupaya mengembangkan anak muda melalui olahraga dan konten hiburan,” tutur Donny.

“Cerita 'Sangsaka Lima' ini kan merangkum perjuangan anak muda untuk bisa menggapai mimpi. Melewati batasan disepelekan, juga tantangan di sekolah. Khas cerita inspiratif teman-teman pelajar SMA yang sering kami dengar sepanjang menjalankan liga DBL,” kata Donny lagi.

Sangsaka Lima merupakan karya dari Komik MJP Studio yang digawangi Juan Vito Marbun dan Mochammad Fadli Adi Abiyasa yang memang dikenal kerap membuat komik bertema olahraga.

“Manga bertema basket ini sebenarnya sudah lama ingin kami hadirkan. Sebab, saya dan Fadli sama-sama penggila basket. Sehingga, kami bisa menjiwai dalam menciptakan karakter, cerita, gambar, sampai ke detail gerakan dan pertandingan,” kata Vito Marbun menjelaskan.

“Kami melihat DBL Indonesia juga sangat serius dalam pengembangan anak muda lewat basket dan entertainment. Karena itu, kami berharap komik ini bisa menjadi hiburan di tengah pandemi, sekaligus menjadi inspirasi banyak anak muda untuk terus berolahraga dan berkarya,” tutup Vito.

Sangsaka Lima dapat dibaca di aplikasi DBL Play secara eksklusif dan gratis. Peluncuran episode pertama akan dilaksanakan pada 6 April 2021. Pengunjung hanya tinggal mendownload aplikasi DBL Play dan masuk ke bagian Komik Manga Strikes untuk bisa membaca setiap update terkait Sangsaka Lima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%