Pelatih Prawira Bandung Nilai Timnya Punya Persiapan Matang untuk IBL 2021

Senin, 8 Februari 2021 09:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Prawira Bandung. Copyright: © Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Prawira Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, menilai timnya sudah memiliki persiapan yang matang untuk tampil di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Prawira Bandung sudah menggelar latihan sejak beberapa bulan lalu, karena tadinya IBL akan digelar pada 15 Januari 2021. Namun, mendekati tanggal kompetisi,  ditunda sehubungan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Saat ini menurut Andre, pihaknya hanya menjaga kondisi pemainnya dengan berlatih agar tetap bugar dan siap untuk bertanding pada IBL 2021 yang rencananya akan digelar pada Maret 2021.

"Kita sih persiapan sudah sejak akhir tahun lalu. Jadi kita persiapan memang targetnya pada Januari awal," kata Andre Yuwadi.

"Tetapi, ketika di Januari tanggal 15 tidak jalan, ya sekarang kita maintenance, mengulang-ulang lagi. Karena, kan di Januari dengan asumsi ke Maret, cuma ada kurang lebih enam Minggu," ucap Andre menambahkan.

Sebagai pelatih, Andre tak menampik memiliki kekhawatiran motivasi anak asuhnya akan menurun dan merasa jenuh. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai IBL 2021.

Andre melihat, dari perkembangan berita beberapa hari ini mengenai aktivitas olahraga mulai ada titik terang, dengan adanya lampu hijau dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait digelarnya kompetisi sepak bola Liga 1 2021.

Andre berharap aktivitas olahraga di Indonesia khususnya kompetisi IBL 2021 bisa segera bergulir dalam waktu dekat, karena Prawira Bandung sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%