Liga Italia

Hasil Liga Italia Napoli vs Juventus: Penalti Menangkan Partenopei Atas Nyonya Tua

Minggu, 14 Februari 2021 02:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ciro Sarpa SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Selebrasi gol Lorenzo Insigne di laga Napoli vs Juventus. Copyright: © Ciro Sarpa SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Selebrasi gol Lorenzo Insigne di laga Napoli vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Napoli vs Juventus yang berlangsung pada Minggu (14/02/21) dini hari WIB, di mana penalti tunggal berhasil menangkan Partenopei atas Nyonya Tua.

Bertanding di Stadio Diego Armando Maradona, sang pemilik markas yakni Napoli bermain cukup agresif sepanjang babak pertama dan mampu menguasai pertahanan Juventus.

Mengandalkan trio Matteo Politano, Lorenzo Insigne dan Hirving Lozano sebagai second line untuk menopang daya serang Victor Osimhen, skuad arahan Gennaro Gattuso tersebut beberapa kali sukses mengancam lini belakang Nyonya Tua.

Walau mendominasi, namun Juventus yang justru mendapat peluang pertama. Adalah aksi Ronaldo yang lepaskan sepakan keras kaki kiri di menit ke-7’, namun sayang arah masih terlalu lemah.

Pada menit ke-24’, Juan Cuadrado coba memberi umpan silang dari sisi kanan, tapi Ronaldo yang mencoba menyamar bola matang tersebut masih kalah cepat dari kiper Napoli.

Di pertengahan babak, barulah Napoli ambil serangan. Puncaknya pada menit 30’, Wasit memberi tuan rumah tendangan penalti setelah dari tayangan VAR terlihat jika Chiellini lakukan pelanggaran.

Lorenzo Insigne yang jadi eksekutor, berhasil menjalankan tugas. Sepakan sangat keras ia lepaskan dan tak bisa dibaca oleh Szczesny. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Menit ke 42’, Napoli kembali mengancam namun aksi Matteo Politano yang menekan dari sisi kiri gagal berbuah gol lantaran aliran bola bisa diputus lini pertahanan Juventus.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat Napoli masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis.

Selepas jeda, Juventus yang tak mau kehilangan poin langsung ambil inisiatif penyerangan. Sementara Napoli yang terlihat gagal mengembangkan permainan, lebih bermain sabar dan banyak mengandalkan serangan balik.

Dalam tempo empat menit, Juventus langsung dapat dua peluang emas yang masing-masing diciptakan Ronaldo via tendangan bebas (52’) serta Federico Chiesa lewat long shot (56’), sayang kedua upaya tersebut gagal membuahkan hasil.

Di menit ke-63', Alvaro Morata sempat menjebol jala David Ospina, namun gol tersebut tidak disahkan wasit karena Chiellini yang berikan assists dianggap lebih dulu dalam posisi offside.

Terus ditekan, Napoli dapatkan kans di pertengahan laga babak kedua. Namun sayang, sepakan Lozano di sisi kanan masih bisa di blok Wojciech Szczesny.

Sepanjang 10 menit sisa pertandingan, Juventus paling mendominasi permainan dan beberapa kali lepaskan sepakan keras ke arah gawang Napoli, namun buruknya akurasi serta penampilan gemilang Ospina di bawah mistar membuat berbagai peluang tim tamu tak membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 keunggulan Napoli tetap tak berubah dan membuat skuad Gennaro Gattuso tersebut berhak mendapat tiga angka penuh di laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia. 

Susunan Pemain
Napoli Starting XI:
David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Piotr Zielinski, Tiemoue Bakayoko; Matteo Politano, Lorenzo Insigne (c), Hirving Lozano; Victor Osimhen.

Juventus Starting XI:
Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini (c), Danilo; Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%