Liga Italia

Hasil Serie A Italia AS Roma vs Udinese: Menang Telak, Si Serigala Gusur Juventus

Minggu, 14 Februari 2021 20:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© AS Roma
Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Udinese, Minggu (14/02/21). Jordan Veretout jadi pahlawan kemenangan yang membawa Roma ke posisi 3. Copyright: © AS Roma
Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Udinese, Minggu (14/02/21). Jordan Veretout jadi pahlawan kemenangan yang membawa Roma ke posisi 3.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Udinese, Minggu (14/02/21). Jordan Veretout jadi pahlawan kemenangan yang membawa Roma ke posisi 3.

AS Roma menjalani pekan ke-22 Serie A Italia dengan menjamu Udinese, Minggu (14/02/21) pukul 18.30 WIB. Tertahan di peringkat 5 dengan 40 poin, Giallorossi membidik kemenangan untuk kembali ke 4 besar.

Pelatih Paulo Fonseca masih memarkir Edin Dzeko di bangku cadangan dan mengandalkan Borja Mayoral di lini depan. Sementara itu, Udinese yang ada di posisi 12 mengandalkan duet eks Barcelona, Gerard Deulofeu, dan bintang senior Fernando Llorente.

Gol! Baru 5 menit laga berjalan, Giallorossi sudah unggul 1-0 lewat aksi Jordan Veretout. Memanfaatkan umpan silang Gianluca Mancini, sang gelandang yang tak terkawal melepaskan sundulan jarak dekat yang tak bisa ditahan Juan Musso.

Unggul cepat membuat anak asuh Fonseca makin agresif. Tujuh menit kemudian, kapten Lorenzo Pellegrini melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sayangnya, aksinya masih bisa digagalkan Musso.

Tak lama kemudian, giliran Roger Ibanez yang membuang peluang menggandakan keunggulan setelah sepakannya memanfaatkan bola pantul masih bisa digagalkan sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Menit ke-25, AS Roma mendapat hadiah penalti setelah Henrikh Mkhitaryan dijatuhkan Musso di kotak penalti saat berupaya menuntaskan umpan silang Veretout. Veretout yang menjadi algojo sukses mengecoh Musso dan membuat tuan rumah menjauh dengan skor 2-0.

Lima menit kemudian, Giallorossi mencetak gol ketiganya lewat Lorenzo Pellegrini memanfaatkan umpan tarik Veretout. Namun, setelah meninjau ulang lewat VAR, wasit menganulirnya karena Mkhitaryan melanggar Jens Stryger Larsen dalam proses gol tersebut.

AS Roma kemudian mulai mengendurkan permainan. Meski demikian, mereka masih mendapatkan beberapa peluang lewat Mkhitaryan, Bryan Cristante, dan Pellegrini yang sayangnya gagal membuahkan hasil. Sementara itu, Udinese masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Skor 2-0 untuk keunggulan Giallorossi pun bertahan hingga turun minum.

Udinese mengawali babak kedua dengan mendapatkan peluang lebih dulu lewat Rodrigo de Paul di menit 47. Beruntung bagi Giallorossi, tembakan jarak jauh bintang incaran Liverpool itu masih melebar.

De Paul kembali mengancam gawang Roma sepuluh menit kemudian lewat tembakan bebas meski tembakannya masih melambung di atas gawang Pau Lopez.

Tersengat oleh dua percobaan Udinese, Roma kembali mendominasi permainan. Menit ke-65, Leonardo Spinazzolla menusuk pertahanan Udinese sebelum melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Pellegrini. Namun sang kapten lagi-lagi membuang peluang setelah sundulannya melebar di sisi gawang.

Empat menit kemudian, Edin Dzeko yang baru masuk menggantikan Borja Mayoral mendapat kesempatan emas usai menerima umpan Veretout. Sayangnya tembakannya masih tepat mengarah kepada Musso.

Roma meminta penalti di menit ke-71 usai Dzeko dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Udinese. Namun, wasit menganggap tak ada pelanggaran yang terjadi.

Giallorossi terus mendominasi penguasaan bola, namun berbagai upaya lewat Mkhitaryan dan Dzeko tak juga berhasil menambah keunggulan.

Baru di injury time AS Roma akhirnya sukses mencetak gol ketiga . Pedro Rodriguez yang masuk menggantikan Veretout di pertengahan babak kedua sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti untuk melepaskan tembakan keras yang tak bisa ditahan Musso.

AS Roma pun akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Udinese. Dengan hasil ini, Jordan Veretout dkk melompat ke posisi 3 menggusur Juventus dan Napoli. Serigala Ibu Kota unggul 1 poin atas Juve dan 3 poin dari Napoli, tapi sudah memainkan 1 pertandingan lebih banyak.

Susunan pemain:

AS Roma (3-4-2-1): Lopez; Mancini, Cristane, Ibanez; Karsdorp, Villar, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Mayoral.

Udinese (3-5-2): Musso; Bonifazi, Nuytinck, Samir; Stryger Larsen, de Paul, Walace, Arslan, Zeegelaar; Deulofeu, Llorente.