Liga Indonesia

Liga 1 Vakum, Eks Anak Asuh Luis Milla Ubah Haluan Jajal Bulutangkis

Minggu, 14 Februari 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© beritapenajam.net
Bek Borneo FC, Abdul Rachman. Copyright: © beritapenajam.net
Bek Borneo FC, Abdul Rachman.

INDOSPORT.COM - Bek Borneo FC, Abdul Rachman, memanfaatkan waktu luang akibat vakumnya Liga 1 dengan menjajal olahraga bulutangkis. Ia melakukan hal itu sebagai selingan untuk berlatih mandiri di rumah.

Abdul Rachman bermain bulutangkis bersama temannya yang merupakan atlet atau jebolan salah satu klub badminton terkenal di Indonesia. Pemain yang pernah dipanggil ke timnas Indonesia era kepelatihan Luis Milla itu cukup serius belajar dari rekannya.

"Kebetulan ada teman jebolan dari salah satu klub bulutangkis lagi pulang kampung juga, jadi belajar sama dia cara main yang baik dan benar. Biar nggak malu-maluin kalau sparing," tutur Abdul Rachman.

Ketika disinggung terkait nasib Liga 1, Rachman berharap agar kompetisi bisa kembali bergulir. Ia siap menjalankan berbagai peraturan atau protokol kesehatan demi keamanan dan kesehatan seluruh elemen yang terkait.

"Harapan saya sama dengan pelaku sepak bola negeri ini, ingin cepat segera bergulir liga baru. Semoga para pemegang wewenang bisa berembuk dan sepakat menggelar liga kembali tentunya tetap mengikuti aturan sesuai prokes," pungkas pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 telah dibatalkan akibat pandemi dan tak adanya izin kepolisian. PSSI pun tengah berupaya menggulirkan musim 2021 pada Mei atau Juni mendatang agar para pemain bisa beraktifitas.

PSSI juga berencana menggelar ajang pramusim pada Maret mendatang, yang rencananya diikuti 20 klub. Namun, kegiatan itu masih menunggu izin dari pihak kepolisian.