Liga Indonesia

Sah Jadi Pemain Persib, Bek Timnas U-19 Ini Belum Pernah Sekali Pun ke Bandung

Minggu, 14 Februari 2021 14:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). Copyright: © Media officer Persib
Latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mengaku belum pernah ke Kota Bandung, walaupun sejak Oktober 2020 sudah resmi bergabung dengan tim Persib Bandung.

Menurut Bayu, selama ini hanya melintas Kota Bandung saat naik kereta api dan belum pernah berkunjung ke Kota Kembang (julukan Kota Bandung). Wajar jika ia memiliki rasa penasaran untuk segera ke kota kelahiran klub Persib tersebut.

Bayu resmi dikontrak Manajemen Persib pada 28 Oktober 2020 dengan durasi tiga tahun. Sejak pertama dikontrak, ia belum pernah datang ke Bandung dan berlatih bersama tim Maung Bandung, lantaran sepulang pemusatan latihan dari Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19, aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan.

Hingga saat ini, aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan, lantaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih menunggu informasi resmi mengenai kickoff kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Belum pernah ke Bandung, seumur-umur, cuma lewat doang waktu naik kereta," kata Bayu saat live di Instagram Persib beberapa hari lalu.

Meski begitu, pemain yang pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepak bola PON Jawa Timur, ini sering bertanya mengenai kondisi Kota Bandung dan Persib kepada pemain muda yang sudah lebih dulu gabung skuat Maung Bandung, seperti Beckham Putra Nugraha dan Kakang Rudianto.

Bayu bersama kedua pemain tersebut sempat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu.

"Tanya-tanya sama Etam (Beckham) Bandung kayak gimana. Katanya, enak. Yang Bayu tahu soal Bandung, sepak bola, sama lagu Halo-halo Bandung, cuma dengar saja liriknya lupa," kata Bayu.

Sebelumnya, Bayu mengaku bangga, bisa bergabung dengan klub besar yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia, serta supporter yang sangat loyal.

Pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, ini menambahkan, keberhasilannya bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh tak lepas dari doa dan kerja kerasnya. Bayu tak akan menyia-nyiakan kesempatan berada di skuat Maung Bandung.