Liga Indonesia

Alasan Abdul Aziz Tolak Klub Malaysia dan Bertahan di Persib Bandung

Sabtu, 13 Februari 2021 02:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM - Abdul Aziz memastikan untuk bertahan di tim Persib Bandung dan tidak menerima tawaran yang datang dari klub asal Malaysia, Kelantan FC.

Gelandang Persib ini, membeberkan alasannya tidak bergabung dengan Kelantan FC, walaupun klub tersebut sangat serius untuk merekrutnya sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021.

Menurut Aziz, ada beberapa alasan yang membuatnya memilih bertahan di skuat Maung Bandung, di antaranya Persib masih membutuhkan tenaganya. Selain itu, sang istri sedang mengandung.

Sehingga, dengan berbagai pertimbangan tersebut, pemain jebolan Diklat Persib ini memilih untuk tetap berkostum Maung Bandung pada musim 2021.

"Persib serius ingin Aziz bertahan, karena banyak juga pertimbangan yang tidak bisa dijelaskan, istilahnya tidak ada alasan untuk Aziz meningalkan Persib," kata Abdul Aziz, Jumat (12/02/21).

"Persib masih membutuhkan saya di tim, dan sebentar lagi bakal lahiran anak pertama, jadi sangat berat untuk saya meninggalkan keluarga," jelas Aziz.

Sebagai informasi, sebelumnya ia mengatakan perwakilan Kelantan FC langsung menghubunginya dan menyatakan keinginan untuk merekrutnya.

"Ya ada, kemarin ada tim Liga dua Malaysia Kelantan FC, perwakilannya menghubungi Aziz. Menawari Aziz gabung di sana," ucap Aziz.

Pemain yang sempat memperkuat Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini menambahkan, pihak Kelantan FC sudah menghubunginya sejak Desember 2020. Selain itu, Aziz sudah komunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait tawaran tersebut. 

"Sejak bulan Desember sudah bilang juga sama manajemen," ungkap Aziz.

Sementara itu, Abdul Aziz bukan satu-satunya pemain lokal Persib yang diminati klub luar negeri. Sebelumnya, Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha juga diminati oleh klub dari Asia dan Eropa.

Febri sendiri mendapat tawaran dari klub asal Thailand dan Malaysia. Sedangkan Beckham, diminati klub asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic. 

Klub papan atas Liga Montenegro tersebut, sudah menjalin komunikasi dengan manajemen skuat Maung Bandung melalui pelatihnya yang juga mantan pemain dan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, sejak Desember 2020, terkait keinginannya mendatangkan Beckham.