Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Mo Salah Masih Tak Terkejar, Gundogan Tembus 10 Besar

Minggu, 14 Februari 2021 08:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lee Parker - CameraSport via Getty Images
Peluang Mohamed Salah di laga Newcastle United vs Liverpool. Copyright: © Lee Parker - CameraSport via Getty Images
Peluang Mohamed Salah di laga Newcastle United vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor atau pencetak gol terbanyak di Liga Inggris hingga pekan ke-24 hari ini, Minggu (14/02/21). Mohamed Salah masih tak terkejar, Ilkay Gundogan tembus 10 besar.

Mohamed Salah menambah pundi-pundi golnya menjadi 17 gol, saat dirinya tampil membela Liverpool menghadapi Leicester dalam laga Minggu dini hari.

Sayangnya, golnya itu tak mampu membuat The Reds menang, karena The Foxes justru membalasnya dengan tiga gol lainnya untuk kemenangan tim tuan rumah.

Meski timnya kalah, namun gol tunggal tersebut membuat penyerang berkebangsaan Mesir ini semakin tak terkejar di puncak top skor Liga Inggris.

Sementara itu, bintang Leicester, Jamie Vardy yang mengumbang satu gol dalam kemenangan tersebut kini menempati urutan keenam dengan raiahntotal 12 gol.

Di posisi kedua, ada gelandang Manchester United Bruno Fernandes yang baru mengoleksi 13 gol, selisih empat gol dari Mo Salah.

Bruno Fernandes juga bersaing dengan sejumlah pemain lainnya yang mengoleksi jumlah gol yang sama. Di antaranya Dominic Calvert Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Pada hasil pertandingan Liga Inggris lainnya, Ilkay Gundogan mampu menembus 10 besar top skor usai menyumbang dua gol untuk kemenangan timnya Manchester City atas Tottenham Hotspur.

Laga yang digelar di Etihad Stadium itu berakhir dengan skor 3-0, di mana satu gol Man City lainnya disumbang oleh Rodri lewat tendangan penalti.

Selengkapnya, berikut ini daftar top skor Liga Inggris hari ini:

1. 17 gol – Mohamed Salah (Liverpool)

2. 13 gol – Bruno  Fernandes (Manchester United), Dominic Calvert Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

3. 12 gol – Jamie Vardy (Leicester), Patrick  Bamford (Leeds)

4. 11 gol – Ilkay Gundogan (Manchester City)

5. 10 gol – Callum Wilson (Newcastle), Ollie Watkins (Aston Villa).