Liga Inggris

Pemain Leicester Ini Buat Barisan Tengah Liverpool Tak Berkutik

Minggu, 14 Februari 2021 03:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemain Leicester Ini Buat Barisan Tengah Liverpool Tak Berkutik. Copyright: © Getty Images
Pemain Leicester Ini Buat Barisan Tengah Liverpool Tak Berkutik.

INDOSPORT.COM - Leicester City baru saja menghajar jawara Liga Inggris musim lalu yakni Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021).

Pasta pertandingan tersebut, pemain Leicester City ini menjadi bahan percincangan hangat di media sosial karena sukses mematikan pergerakan pemain tengah Liverpool.

Pemain tersebut merupakan gelandang asal Nigeria bernama Wilfred Ndidi. Ia sukses mencegat operan, membuat tekel bersih dan mengambil bola dari pemain Liverpool.

Bahkan ketika Thiago Alcantara masuk dari bangku cadangan, Wilfred Ndidi selalu bisa menghentikan pergerakannya dan melakukan tekel tak kenal lelah.

Wilfred Ndidi memang tidak ikut menyumbang gol namun ia juga sukses membuat assist saat gol ketiga Leicester City ke gawang Liverpool yang dicetak oleh Harves Barnes pada menit ke-85.

Merutut laporan dari pulse.ng, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tidak pernah melakukan tekel gagal dan 12 kali sukses memenangkan duel. Akan tetapi, sangat disayangkan karena penghargaan Man of the Match justru jatuh kepada James Maddison.

James Maddison terpilih menjadi Man of the Match karena sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-78 saat Leicester City tertinggal 0-1 dari Liverpool.

Sementara itu, hasil positif pasukan Brendan Rodgers membuat mereka berhasil menggusur Manchester United dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 46 poin dari 24 laga.

Sementara itu, kekelahan Liverpool dari Leicester City membuat The Reds masih bertengger di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 40 poin dari 24 laga. Posisi mereka kini terancam digusur oleh Chelsea, West Ham United dan Everton.