Liga Inggris

Fans Liverpool Dibunuh Secara Brutal Saat Menyaksikan Laga kontra Man City

Jumat, 12 Februari 2021 16:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fans Liverpool Dibunuh Secara Brutal Saat Nonton Laga kontra Man City Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fans Liverpool Dibunuh Secara Brutal Saat Nonton Laga kontra Man City

INDOSPORT.COM - Seorang fans Liverpool yang bernama Sven Badzak, ditikam hingga tewas saat asyik menyaksikan laga The Reds kontra Manchester City, Minggu (07/02/21). 

Dilansir dari laman Liverpool Echo, Sven Badzak tewas dalam insiden penusukan brutal di Killburn, London pada Sabtu (06/02/21). 

Ia dan seorang temannya diketahui pergi ke mini market untuk membeli camilan dan jus jeruk. Naas, korban dan rekannya itu justru dikejar sekelompok orang.

Sven menderita beberapa luka tusuk dan akhirnya meninggal di tempat kejadian peristiwa (tkp). Sementara, rekan Sven juga mengalami luka tusukan, namun berhasil melarikan diri ke toko terdekat di Willesden Lane kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. 

Ibu Sven, Jasna Badzak, mengatakan dia akan memperjuangkan keadilan untuk putra satu-satunya dan tidak menyerah sampai pembunuhnya ditangkap.

Ibu korban menjelaskan sosok Sven Badzak sebagai penggemar setia Liverpool. Pada hari kejadian, Sven menyempatkan diri menyakskan laga The Reds melalui tayangan live streaming dari telepon genggam temannya. 

© Liverpool Echo
Fans Liverpool, Sven Badzak Copyright: Liverpool EchoFans Liverpool, Sven Badzak

"Dia sedang menunggu di depan toko, dia memesan dua bagel dan membayarnya secara tunai. Pelayan mini market menyuruhnya menunggu di luar karena Covid," ujar Jazna Badzak. 

"Anak saya selalu terobsesi pada Liverpool. Tak terhitung sudah berapa kali dia pergi ke Anfield. Liverpool adalah segalanya bagi Sven," imbuhnya. 

Diketahui, Liverpool dikalahkan Manchester City dengan skor telak 1-4. Skuat Jurgen Klopp harus memikul rasa malu di kandang karena tak berkutik kala menghadapi Raheem Sterling dkk.