Liga Italia

5 Rekor Mencengangkan yang Tercipta Usai Inter Milan Bekuk Lazio

Senin, 15 Februari 2021 08:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/Inter_en
Romelu Lukaku dan Pemain Inter Milan Merayakan gol ke Gawang Lazio Copyright: © twitter.com/Inter_en
Romelu Lukaku dan Pemain Inter Milan Merayakan gol ke Gawang Lazio

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor yang lahir di laga Grande Partita Serie A Italia 2020/21 pekan ke-22 saat Inter Milan menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/02/21) dini hari WIB.

Inter Milan menghadapi pertandingan sulit kala menjamu kuda hitam, Lazio di Giuseppe Meazza. Laga ini dibilang sulit mengingat Nerazzurri berambisi mendapat tiga poin untuk menjadi Capolista usai rival sekotanya, AC Milan dan rival abadinya, Juventus, tumbang.

Tak ayal sejak laga dimulai, Inter langsung tancap gas. Usaha Nerazzurri mencetak gol pun terbuka saat wasit menunjuk titik putih usai Lautaro Martinez dijatuhkan di kotak terlarang.

Romelu Lukaku yang menjadi algojo dengan tenang memperdaya Pepe Reina dan membuat Inter unggul 1-0 di menit ke-22.

Satu gol pun seakan tak cukup untuk Inter Milan. Lukaku lagi-lagi menggetarkan jala Lazio lewat sepakan jarak dekatnya di menit ke-45 yang sekaligus menutup babak pertama di mana La Beneamata unggul dua gol.

Lazio pun sempat mendapat secercah harapan di 15 menit awal babak kedua usai Sergej Milinkovic-Savic mampu mencetak gol lewat tendangan bebas yang sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-2 untuk Lazio.

Namun, tak lama berselang Lautaro Martinez mampu memantapkan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan Inter lewat golnya di menit ke-66. Lukaku lagi-lagi menjadi aktor utama di balik gol ini.

Kemenagan 3-1 ini cukup untuk membuat Inter menggusur AC Milan di puncak klasemen yang tumbang secara mengejutkan di pekan ke-22 saat bertandang ke Spezia. Tak ayal, kemenangan ini menjadi modal berharga Nerazzurri jelang Derby Della Madonnina di pekan ke-23 Serie A 2020/21.

Di balik kemenangan paten Inter Milan atas Lazio, terdapat beberapa rekor apik yang mewarnai laga ini. Berikut INDOSPORT rangkum dalam daftar di bawah ini.

  • Di laga Inter Milan vs Lazio ini, Samir Handanovic  menjadi pemain ke-15 yang mampu mencetak 500 penampilan di Serie A atau menjadi pemain asing kedua yang meraih catatan tersebut usai legenda Inter, Javier Zanetti.
  • Romelu Lukaku (Inter Milan) menjadi pemain dengan catatan penalti sukses terbaik di Serie A dan lima liga top Eropa sejak musim 2019/20 di mana dalam 10 kesempatan ia mampu melesakkan 10 gol lewat titik putih.
  • Dua gol yang Lukaku cetak ke gawang Lazio membuat torehan golnya sepanjang karier menjadi 300 gol di level klub dan negara.
  • Untuk pertama kalinya, Inter Milan berhasil mencetak dua kemenangan beruntun di kandang atas Lazio sejak tahun 2012 silam.
  • Inter Milan telah memenangkan sembilan laga kandang atau lebih dari 11 laga kandang pertama di Serie A Italia untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10 di mana di musim tersebut Nerazzurri meraih Scudetto.
IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%