Liga Italia

Hasil Serie A Italia Inter Milan vs Lazio: Menang, Nerazzurri ke Puncak

Senin, 15 Februari 2021 04:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-22 kompetisi Serie A Italia antara Inter Milan vs Lazio, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Serie A Italia antara Inter Milan vs Lazio baru saja selesai tersaji di Giuseppe Meazza. Bermain di kandang sendiri, Nerazzurri berhasil mengamankan tiga poin setelah mengakhiri laga dengan skor kemenangan 3-1.

Hasil itu membuat Inter Milan mengkudeta AC Milan dari puncak klasemen Serie A Liga Italia. Kini pasukan Antonio Conte telah mengoleksi 50 poin dari 22 laga dan unggul satu poin dari Milan.

Jalannya pertandingan:

Saat kick off babak pertama dibunyikan, kedua tim masih bermain dengan tempo lambat. Pada menit ke-11 Inter Milan mendapatkan peluang pertama lewat Martinez yang melakukan tendangan setengah voli namun masih melebar.

Pada menit ke-21, nasib apes datang untuk tim tamu karena Nerazzurri mendapatkan hadiah penalti. Wasit memutuskan penalti karena Martinez dilanggar Hoedt di area kotak terlarang.

Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membawa Inter Milan unggul 1-0. Keunggulan itu membuat semangat juang tuan rumah semakin bertambah.

Pada menit ke-45, Inter Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lagi-lagi lewat sepakan Romelu Lukaku yang memanfaatkan bola liar.

Seusai jeda, Lazio yang menusung misi mencuri poin berbalik menyerang. Alhasil mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-61 lewat gol yang dicetak oleh Gonzalo Escalante.

Namun, hanya berselang tiga menit Inter Milan mampu membobol gawang Lazio kali ini lewat sepakan Lautaro Martinez memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta. Inter Milan akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 atas Lazio.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Perisic; Lukaku, Lautaro.

Lazio (3-5-2): Reina; Patric, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Marusic; Correa, Immobile.