In-depth

Starting XI Mengerikan Gabungan Inter Milan dan Lazio

Minggu, 14 Februari 2021 08:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Starting XI Mengerikan Gabungan Inter Milan dan Lazio Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Starting XI Mengerikan Gabungan Inter Milan dan Lazio

INDOSPORT.COM – Bagaimana jadinya jika terbentuk sebuah starting XI gabungan dari Inter Milan dan Lazio yang akan bertanding pada Serie A Italia, akhir pekan ini?

Inter Milan pada Senin (15/02/21) dini hari WIB, akan kedatangan tamu yang sangat tangguh dari ibu kota yaitu Lazio. Penampilan gemilang Lazio pada 2021 merupakan ancaman bahaya bagi Inter Milan.

Tercatat Lazio selalu memenangi pertandingan Serie A Italia sejak tahun 2021 kecuali sekali hasil imbang saja. Tentu itu semua bisa dicapai oleh Lazio karena memiliki skuad bertabur bintang pada antarlininya.

Namun, Inter Milan di sisi lain juga memiliki banyak bintang di setiap lininya, membuat duel melawan Lazio nanti layak dinantikan. Bagaimana jadinya jika skuad Lazio dan Inter Milan digabungkan ke dalam satu starting XI? Apakah akan menjadi tim yang mengerikan?

Kami mencoba untuk menggabungkan dengan mengambil pemain terbaik dari setiap posisinya di tim Inter Milan dan Lazio. Dengan mengandalkan formasi 3-5-2 karena kedua tim lebih familiar dengan pakem itu, inilah starting xi mengerikan gabungan Inter Milan dan Lazio.

Samir Handanovic

Dimulai dari posisi penjaga gawang, kami lebih memilih Samir Handanovic ketimbang kiper Lazio, Pepe Reina. Catatan 7 kali clean sheets sejauh ini merupakan salah satu yang terbanyak di Serie A Italia.

Meski terkadang, Handanovic suka terlambat dalam bereaksi mengantisipasi tembakan lawan, tapi kepemimpinan dan pengalamannya tetap penting bagi pertahanan Inter Milan. Handanovic dianggap lebih baik dari Reina yang dinilai sudah lewat masa jayanya seperti saat membela Liverpool.

Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Stefan de Vrij

Berangkat ke lini pertahanan, di mana kami memilih 2 bek dari Inter Milan tapi tower tengahnya dari Lazio. Milan Skriniar dan Stefan de Vrij adalah alasan mengapa Inter Milan sangat kuat dari sisi pertahanan.

Kehebatan dari duet Skriniar dan De Vrij terletak pada kegesitannya untuk melakukan block terhadap tembakan lawan. Itu tercatat bagaimana rataan block yang dilakukan Skriniar dan De Vrij sama-sama 0,5 per laganya.

Di sisi lain, Lazio pun juga punya bek tak kalah hebat yaitu Francesco Acerbi. Catatan intersep bek berpostur 192 cm itu per laganya bisa mencapai rataan 2,9, membuatnya jadi tembok kokoh Lazio yang sulit ditembus.