Liga Inggris

Banggakan Manchester United Lagi, Bruno Fernandes Setara Messi dan Lewandowski?

Senin, 15 Februari 2021 12:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selamatkan wajah Manchester United kala bersua West Brom di Liga Inggris, Bruno Fernandes samai Lionel Messi (Barcelona) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen)? Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selamatkan wajah Manchester United kala bersua West Brom di Liga Inggris, Bruno Fernandes samai Lionel Messi (Barcelona) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen)?

INDOSPORT.COM - Usai lakoni pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021, Bruno Fernandes sukses menyelamatkan muka Manchester United ketika lawan West Brom, Senin (15/02/21). Cetak gol lagi, dirinya setara Lionel Messi dan Robert Lewandowski?

Gemilang bersama Sporting Lisbon, gelandang berkebangsaan Portugal itu lantas dilirik oleh Ole Gunnar Solskjaer yang menebusnya dengan mahar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Hasilnya? Sangat mengejutkan.

Playmaker berusia 26 tahun ini terbukti menjadi cikal bakal kebangkitan The Red Devils yang sempat terseok-seok diawal musim. Sukses bantu tim raih peringkat tiga besar klasemen musim lalu, kini ia kembali lagi tunjukkan performa 'gila' di Liga Inggris.

Wara-wiri membuat Manchester United sempat raih peringkat puncak, sepak terjang Bruno Fernandes kembali menyelamatkan wajah timnya ketika main imbang 1-1 lawan West Brom. Tertinggal oleh gol Mbaye Diagne (2'), ia langsung membalas di menit ke-44.

Sepakan voli ala Zinedine Zidane ke kubu The Hawthorns membuatnya mencetak 22 gol dan 16 assists sejak debut di MU pada 1 Februari 2020. Punya total kontribusi 38 kali cetak skor, torehan itu hampir membuatnya setara dengan Messi maupun Lewandowski.

Ya, melansir laman berita AS, Fernandes hanya tinggal sedikit lagi melewati torehan Messi yang berperan penting dalam 44 gol bagi Barcelona. Begitupun Lewandowski yang catatkan 44 kali kontribusi untuk Bayern Munchen di periode yang sama.

Nantinya, tantangan berat dari rekan senegara Cristiano Ronaldo ini ialah memecahkan rekor dari legenda Setan Merah, Andy Cole. Sang striker legendaris setidaknya dulu punya kontribusi cetak skor 46 kali (33 gol, 13 assists).

Sayangnya, meskipun sudah catatkan statistik luar biasa bagi tim besutan Solskjaer, pemain bernomor 18 ini tak lepas dari beragam kritik. Sebut saja kegemarannya lakukan diving dan selalu saja jadi eksekutor wajib penalti tim.

Tapi itu tak mengubah fakta jika Bruno Fernandes kian dekat melangkahi pencapaian Messi dan Lewandowski. Patut dilihat, bisa saja ia akan menjadi kunci penting kedigdayaan Manchester United juarai Liga Inggris setelah menunggu delapan tahun lamanya.