Bola Internasional

Inginkan Manchester United, Eks AC Milan Hanya Bertahan 5 Hari di Liga Portugal

Sabtu, 13 Februari 2021 12:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lebih singkat dari umur jagung, pantas disematkan kepada eks bintang AC Milan, Keisuke Honda. Sempat berangan-angan gabung Manchester United, ia malah bertahan sebentar di Liga Portugal atau Primeira Liga bareng Portimonense.

Memiliki posisi sebagai gelandang sekaligus playmaker andal, dirinya sempat membela Rossoneri pada periode 2014 hingga 2017. Benar saja, pemain asal Jepang ini pun menyumbangkan Supercoppa Italiana sekaligus 11 gol dan 16 assists dalam 92 laga.

Sebelum merumput di San Siro, bintang asal Negeri Sakura ini setidaknya bisa buktikan diri punya sumbang empat gelar untuk CSKA Moscow dan AFC Asian Cup bareng Timnas Jepang. Sudah meniti karier di berbagai tim besar, ia pun kian percaya diri.

Ya, sebelum gabung Vitesse dari Belanda dan kebetulan masa kontraknya bareng Melbourne Victory, tim sepak bola profesional asal Australia berakhir pada 2019, Keisuke Honda pun tawarkan diri ke Manchester United tanpa perlu dibayar sepeserpun.

"Beri saya tawaran. Saya tak butuh uang, tapi lebih ingin bermain dengan tim hebat beserta rekan terbaik! @ManUtd @ManUtd_JP," cuitnya via Twitter. Impiannya ini tak lepas dari keinginan memajukkan tim yang mulai ditukangi Ole Gunnar Solskjaer saat itu.

Kendati akhirnya gagal ke Old Trafford, Honda justru gabung tim kesembilan, Portimonense usai tak lagi perpanjang masa baktinya di Botafogo pada 2020 lalu. Sayangnya, hal tak terduga malah terjadi usai ia terusir dari Liga Portugal.

Mengutip laman Sport Bible, mantan gelandang AC Milan ini hanya bertahan lima hari saja karena aturan pemain rekrutan harus berstatus free sejak Oktober. Malangnya, Honda justru baru dilepas oleh Botafogo, tim kasta atas Brasil pada bulan Desember lalu.

Adapun dirinya tetap bersikukuh gabung musim depan, Portimonense justru sedang berjibaku dengan zona degradasi. Kegagalan transfernya ini pun tergolong menyakitkan setelah ia sempat hampir diresmikan klub tersebut beberapa hari lalu.

Gagal mencicipi Liga Portugal dan tetap tak bisa gabung Manchester United, Keisuke Honda mau tak mau harus mencari tim lain jika ingin bisa masuk wakil Jepang di Olimpiade Tokyo.

Sekedar informasi, eks AC Milan selalu punya permintaan khusus terkait kontrak main dengan tim-tim lain. Sebagai contoh, Honda pernah mendesak dapat kawalan penuh dengan kendaraan berlapis baja saat ikat kontrak bersama Botafogo.