Bola Internasional

Belum Ada Nama Abimanyu, Newcastle Jets Curi Poin Saat Hadapi Klub Bakrie di A-League

Senin, 15 Februari 2021 04:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain Indonesia, Syahrian Abimanyu, terlihat belum mengisi daftar susunan pemain Newcastle Jets saat timnya mencuri poin kala bertemu klub milik Bakrie Group di A-League.

Syahrian Abimanyu sendiri memang menjadi pemain baru Newcastle Jets musim ini. Mantan gelandang Madura United tersebut dipinjam The Jets dari klub Malaysia, JDT pada bursa transfer lalu.

Namun sejak diperkenalkan pada Jumat (5/2/2021) lalu, Syahrian Abimanyu belum juga menjalani partai debut bersama Newcastle Jets hingga saat ini.

Dalam pertandingan teranyar Newcastle Jets, tim besutan Craig Deans itu bertandang ke markas Brisbane Roar di lanjutan pekan ke-8 kasta tertinggi Liga Australia atau A-League pada Minggu (14/02/21).

Sebagai informasi, Brisbane Roar merupakan salah satu kontestan Liga Australia yang saham kepemilikannya dimiliki oleh perusahaan Indonesia, Bakrie Group.

Bertanding di Moreton Daily Stadium, tim Brisbane Roar sebagai tuan rumah bermain cukup dominan sepanjang 90 menit laga berjalan.

Tercatat, anak asuh Warren Moon tersebut mampu unggul penguasaan bola sebesar 56%, serta melepaskan 14 tembakan dengan tiga diantaranya mengarah tepat ke sasaran.

Sementara Newcastle Jets yang bermain bertahan, sempat beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Meski tak terlalu berbahaya, namun Newcastle berhasil menyamai statistik tembakan Brisbane dengan 11 shot.

Walau tercipta banyak peluang, sayangnya dalam pertandingan ini tak ada gol yang terjadi. Laga pun harus berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Tambahan satu angka dari markas Brisbane Roar, membuat Newcastle Jets yang sempat terjebak di zona degradasi berhasil merangsek naik dan bertengger di tempat 7 dengan torehan 8 angka.

Hasil ini juga membuat Newcastle Jets belum rasakan kekalahan sejak resmi merekrut Syahrian Abimanyu pada awal Februari. Total, Jets berhasil meraih satu kemenangan dan satu hasil seri.

Sementara bagi Brisbane Roar, hasil imbang membuat mereka naik satu strip ke urutan tiga dengan 13 poin, berjarak lima angka dari Central Coast Mariners sebagai pemuncak.