Bola Internasional

Resmi Diperkenalkan Newcastle Jets, Ini Kabar Terbaru Syahrian Abimanyu

Senin, 8 Februari 2021 13:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Pemain Indonesia, Syahrian Abimanyu telah resmi diperkenalkan oleh klub Australia, Newcastle Jets. Copyright: © PSSI
Pemain Indonesia, Syahrian Abimanyu telah resmi diperkenalkan oleh klub Australia, Newcastle Jets.

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia, Syahrian Abimanyu telah resmi diperkenalkan oleh klub Australia, Newcastle Jets. Ia dipinjam dari klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) dengan kontrak hingga akhir musim ini.

Kendari telah diperkenalkan, Abi (sapaan Syahrian) tak lantas bergabung dengan tim untuk menjalani latihan. Pemain 21 tahun itu mengabarkan tengah menjalani masa karantina selama 14 hari, setelahnya baru akan ikut latihan.

"Kabar saya baik saja, sekarang sedang jalani masa karantina selama dua minggu," tuturnya melalui pesan singkat.

Karantina mandiri itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Australia mewajibkan setiap pendatang untuk tidak bersosialisasi terlebih dahulu.

Kendati jalani karantina mandiri, Abi tetap menjaga kondisi fisiknya dengan berlatih. Ia harus tetap bugar sebab Liga Australia akan kembali bergulir pada 16 Februari mendatang. 

Sementara itu, pelatih Newcastle Jets, Joel Griffiths antusias dengan kedatangan Abi. Ia menilai eks Madura United itu bisa menambah kekuatan di lini tengah, apalagi Abi handal membantu serangan.

Abi disebut punya kemampuan yang cukup mumpuni dan bisa bersaing di Liga Australia. Joel Griffiths mengatakan Abi memiliki akurasi umpan yang mematikan untuk ukuran pemain muda.