Bola Internasional

Pinjamkan Syahrian Abimanyu ke Klub Australia, Begini Penjelasan JDT

Jumat, 5 Februari 2021 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Johor Darul Takzim (JDT) secara resmi meminjamkan pemain barunya, Syahrian Abimanyu ke klub Australia, Newcastle Jets. Copyright: © PSSI
Johor Darul Takzim (JDT) secara resmi meminjamkan pemain barunya, Syahrian Abimanyu ke klub Australia, Newcastle Jets.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) secara resmi meminjamkan pemain barunya, Syahrian Abimanyu ke klub Australia, Newcastle Jets. Manajemen JDT menilai, langkah tersebut adalah investasi jangka panjang.

Direktur teknik JDT, Alistair Edward mengatakan peminjaman Abi ke Newcastle Jets adalah untuk mengembangkan potensi pemain Indonesia tersebut. Gelandang serang itu masih berusia 21 tahun dan jadi investasi jangka panjang JDT, sehingga terlebih dahulu dipinjamkan untuk mendapat jam terbang yang cukup.

"Kami telah menandatangani Syahrian pada akhir tahun 2020 lalu sebagai rencana jangka panjang dan langkah peminjaman ini dengan harapan untuk membentuk dan mengembangkan pemain muda beberapa tahun mendatang," tuturnya dalam rilis JDT.

Abi (sapaan Syahrian Abimanyu) pun telah diperkenalkan secara resmi oleh Newcastle Jets pada hari ini. Ia tak sendirian, karena JDT juga meminjamkan striker, Liridon Krasniqi. 

"JDT telah meminjamkan Syahrian Abimanyu dan Liridon Krasniqi ke klub Australia, Newcastle Jets. Kami mendoakan yang terbaik untuk kedua pemain ini," kata Alistair Edward.

Syahrian Abimanyu akan berada di Newcastle Jets selama satu musim ini. Pelatih Joel Griffiths pun antusias dengan kedatangan eks Madura United itu karena dinilai bisa menambah kekuatan dilini tengah.

Abi disebut punya kemampuan yang cukup mumpuni dan bisa bersaing di Liga Australia. Ia akan jadi pilihan yang bagus untuk membantu serangan Newcastle Jets.