Liga Indonesia

Dapat Kontrak Panjang, Syahrian Abimanyu Berpeluang Dipinjamkan oleh JDT

Kamis, 24 Desember 2020 18:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Syahrian Abimanyu resmi dikontrak klub Liga Malaysia,  Johor Darul Takzim (JDT). . Copyright: © PSSI
Syahrian Abimanyu resmi dikontrak klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). .

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu berpeluang untuk dipinjamkan ke klub lain setelah mendapatkan kontrak dengan jangka panjang dari Johor Darul Takzim (JDT).

Syahrian Abimanyu merupakan rekrutan terbaru klub penghuni kompetisi Liga Super Malaysia tersebut. Dia disebut mendapatkan kontrak berdurasi panjang hingga tiga musim sampai 2023 mendatang.

"Investasi jangka panjang di masa depan. Selamat datang di rumah para juara, pemecah rekor, pembuat sejarah dan perintis," tutur owner JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim saat mengomentari postingan klub di Akun Instagram, Rabu (23/12/20).

Kendati demikian, keberadaan pemain 21 tahun di skuat JDT menjadi bahan pembicaraan hangat. Pasalnya, dia sudah tidak mungkin lagi menembus tim utama yang berlaga di Liga Super setelah semua slot pemain asing terpenuhi.

Namun, sang owner kemudian memastikan jika Syahrian Abimanyu tidak akan berada di JDT 2 yang turun di kompetisi Malaysia Premier League.

"Bukan (untuk) main di JDT 2. (Dia kemungkinan) di loan (pinjamkan) ke luar negara main di Liga lain," Tunku melanjutkan.

Syahrian Abimanyu berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Madura United berakhir awal Desember lalu. Dia membela Tim Laskar Sape Kerrab selama dua musim (2019-2020) setelah memulai karir profesional bersama Sriwijaya FC (2017-2018) lalu.