Liga Indonesia

Bek Madura United Ingin Ikuti Jejak Syahrian Abimanyu, 'Kabur' dari Liga Indonesia

Sabtu, 2 Januari 2021 20:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ketidakjelasan lanjutan Liga 1 2020 membuat bek Madura United, Samuel Christianson membuka peluang untuk pindah ke klub luar. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ketidakjelasan lanjutan Liga 1 2020 membuat bek Madura United, Samuel Christianson membuka peluang untuk pindah ke klub luar.

INDOSPORT.COM - Ketidakjelasan lanjutan Liga 1 2020 membuat bek Madura United, Samuel Christianson membuka peluang untuk pindah ke klub luar. Dirinya ingin mengikuti jejak eks rekan setim, Syahrian Abimanyu yang pindah ke Johor Darul Takzim (JDT).

Samuel menyatakan sangat tertarik jika ada tawaran dari klub luar Indonesia baik Malaysia, Thailand dan lainnya. Hanya saja saat ini belum ada tawaran yang masuk dan ia masih terikat kontrak dengan Madura United.

"Ya jelas pengen main di luar. Meskipun Liga 1 jalan nanti, tetep keinginan saya main di luar (Indonesia)," ujarnya.

"Sekarang belum ada (tawaran), tapi semoga saja ada nantinya," imbuh Samuel.

Kompetisi Liga 1 yang tak kunjung dilanjut membuat pemain asing mulai ramai meninggalkan klub Indonesia. Sedangkan untuk pemain lokal, sejauh ini baru ada tiga nama yakni Abi (sapaan Syahrian Abimanyu), Todd Ferre ke Liga Thailand dan Ryuji Utomo ke Liga Malaysia.

Liga Malaysia dan Thailand nampaknya jadi destinasi favorit, pasalnya kedua kompetisi tersebut memberikan kemudahan dengan adanya slot khusus pemain Asia Tenggara. Bahkan, beberapa rumor menyebutkan jika klub-klub kedua negara itu telah mengajukan tawaran untuk pemain Indonesia, sayangnya tak banyak kesepakatan yang terjalin.

Sementara itu, Samuel baru saja menyelesaikan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. Ia termasuk pemain yang disiapkan untuk ajang SEA Games 2021.