Bola Internasional

Syahrian Abimanyu Jadi Tandem Bintang Naturalisasi Malaysia di Newcastle Jets

Sabtu, 6 Februari 2021 06:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Resmi berseragam klub Liga Australia, Newcastle Jets pada gelaran musim ini, pemain muda Indonesia Syahrian Abimanyu bakal satu tim dengan gelandang naturalisasi Malaysia. Siapa dia?

Sebelumnya diberitakan, bahwa Newcastle Jets baru saja meresmikan kedatangan Syahrian Abimanyu sebagai salah satu pemain anyar mereka.

Resminya Syahrian Abimanyu bergabung dengan salah satu klub kontestan di A-League 2020/21 (kasta tertinggi Liga Australia) itu diumumkan melalui laman resmi klub pada Jumat (5/02/2021).

Syahrian Abimanyu sendiri berstatus pemain pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), dan akan bermain di Australia hingga gelaran musim 20/21 berakhir.

Terdapat beberapa fakta dan catatan menarik, usai Syahrian Abimanyu dipastikan memperkuat Newcastle Jets yang merupakan mantan juara Liga Australia tahun 2007/08 itu.

Salah satunya adalah rekan satu tim Abimanyu di Newcastle Jets nanti, yang ternyata bintang naturalisasi asal Malaysia bernama Liridon Krasniqi.

Serupa dengan Syahrian Abimanyu, gelandang kelahiran Yugoslavia itu juga dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets untuk musim 2020/21.

Sebagai informasi, Liridon Krasniqi merupakan pemain asal Kosovo dan pernah memperkuat Kosovo U21 pada tahun 2011 dan Timnas Kosovo senior di tahun 2014-2015.

Di tim junior Kosovo, ia bermain sebanyak satu kali. Sementara di Timnas Kosovo senior, ia tercatat bermain sebanyak tiga kali. 

Namun setelah berkarir selama empat tahun lebih di Malaysia sejak 2015 lalu, Liridon Krasniqi resmi mendapatkan kewarganegaraan Malaysia, bahkan sempat diproyeksikan untuk masuk dalam skuad Negeri Jiran di kualifikasi Piala Dunia.

Selama bermain di Malaysia, kiprah Liridon Krasniqi sendiri terbilang cukup impresif. Total dari 125 pertandingan yang ia jalani, Liridon Krasniqi berhasil mencetak 36 gol serta membantu Kedah FA menjuarai berbagai gelar seperti Malaysia Premier League, Malaysia FA Cup, Malaysia Cup hingga Malaysia Charity Shield.

Berbekal statistik mentereng tersebut, menarik dinantikan duet antara kiprah Liridon Krasniqi dan Syahrian Abimanyu di lini tengah Newcastle Jets. Mampukah keduanya membawa The Jets merangsek dari dasar klasemen?