Bola Internasional

Berada di Bench, Egy Maulana Vikri Jadi Saksi Kemenangan Lechia Gdansk

Minggu, 14 Februari 2021 06:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri kembali masuk dalam daftar pemain dan jadi saksi kemenangan Lechia Gdansk saat berjumpa Raków Częstochowa di Liga Polandia.

Dalam pertandingan kali ini, Egy Maulana Vikri memulai laga dari bangku cadangan. Pelatih kepala Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, memutuskan untuk memakai kekuatan Kenny Saief dan Joseph Ceesay di sektor sayap.

Bertanding di stadion GIEKSA Arena, tim Lechia Gdansk yang baru tersingkir di Piala Liga Polandia tampil sangat agresif saat menghadapi Raków Częstochowa yang merupakan penghuni peringkat tiga klasemen Ekstraklasa.

Mengandalkan ketajaman Flávio Paixão sebagai ujung tombak, Lechia Gdansk beberapa kali berhasil menciptakan peluang berbahaya ke gawang tuan rumah.

Hasilnya, laga baru berjalan dua menit Lechia langsung unggul cepat lewat sepakan Jarosław Kubicki. Memaksimalkan kekacauan lini belakang Raków Częstochowa, gelandang berusia 25 tahun itu sukses menceploskan bola ke gawang Dominik Holec.

Selepas gol cepat tersebut, Raków Częstochowa yang tak mau kehilangan poin di kandang sendiri mulai meningkatan tensi pertandingan.

Berkali-kali duet David Tijanić, Vladislavs Gutkovskis dan Ivi Lopez di lini depan Raków mampu mengancam pertahanan Lechia Gdansk.

Meski menciptakan banyak peluang, namun hingga babak pertama berakhir tim tuan rumah tak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Skor 0-1 pun jadi hasil sementara sebelum jeda.

Pada babak kedua, Lechia Gdansk yang terlihat tertekan lakukan banyak rotasi terutama di sektor pemain tengah untuk menahan aliran bola Raków Częstochowa.

Tiga pemain yang masuk pada babak kedua adalah Mateusz Żukowski, Karol Fila serta Conrado Buchanelli Holz. Sementara Egy Maulana Vikri yang gemilang saat membela skuad kedua Lechia Gdansk beberapa waktu lalu, belum mendapat kepercayaan pelatih kepala untuk turun merumput.

Sepanjang babak kedua berjalan, Raków Częstochowa berhasil menekan pertahanan Lechia Gdansk, namun sayang permainan defensive tim tamu membuat kedudukan 0-1 tetap bertahan hingga peluit panjang.

Berbekal kemenangan ini, Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk berhasil merangsek naik ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Polandia dengan raihan 23 poin, berjarak 12 angka dari Pogoń Szczecin yang jadi pemuncak.

Susunan Pemain Lechia Gdansk