Liga Indonesia

Cari Suasana Baru, Sriwijaya FC Agendakan Pemusatan Latihan di Surabaya?

Selasa, 16 Februari 2021 03:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Liga 2 2021 telah menemukan titik terang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menentukan tanggal kick-off pada 26 Juni mendatang. 

Manajemen Sriwijaya FC pun mulai membuat rancangan latihan melalui koordinasi dengan pelatih Budiardjo Thalib. Mereka juga diam-diam melakukan lobi-lobi merayu UPTD Pantai Kenjeran di Surabaya.

Tak sebatas lisan, Sriwijaya FC bahkan sudah melayangkan surat resmi bernomor 199/PT SOM-SFC/XII/2020 tentang permohonan untuk menggelar latihan di Pantai Kenjeran, Surabaya.

Dijelaskan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, bahwa surat itu berisikan maksud dan tujuan Sriwijaya FC menggelar latihan di Pantai Kanjeran. Mereka berniat mengembalikan kebugaran fisik atau stamina para pemain menjelang Liga 2 2021.

“Kami berharap permohonan atau permintaan kami ini bisa dikabulkan oleh UPTD Pantai Kenjeran, Surabaya,” ucap Faisal Mursyid, Minggu (14/2/21).

Di Palembang, sebenarnya ada venue Voli Pantai, di Jakabaring Sport City (JSC) yang bisa digunakan. Tapi, manajemen dan pelatih sengaja memberikan suasana baru sekaligus penyegaran untuk skuatnya.

“Ya latihan fisik, kalau di Palembang sama seperti latihan di voli pantai Jakabaring, tapi ini untuk memberikan suasana baru,” jelasnya.