Liga Indonesia

Ditaksir Klub Jepang, Jack Brown Tak Mau Terbebani

Senin, 15 Februari 2021 14:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Jack Brown dirumorkan dilirik beberapa klub luar negeri, termasuk dari Jepang. Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Jack Brown dirumorkan dilirik beberapa klub luar negeri, termasuk dari Jepang.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Jack Brown dirumorkan dilirik beberapa klub luar negeri, termasuk dari Jepang meski tengah dalam masa pemulihan cedera. Namun, hal itu tampaknya membuat Jack tidak nyaman.

Ibunda Jack, Indah Brown menyampaikan anaknya masih fokus untuk pulih dari operasi cedera ACL (anterior cruciate ligament). Oleh sebab itu, Jack tidak ingin terbebani dengan berbagai rumor yang merebak di media, terutama media sosial.

"Iya (ada rumor klub Jepang), tapi Jack katanya jangan bilang-bilang ke media," tutur Indah Brown kepada INDOSPORT.

Indah belum bisa membocorkan klub Jepang mana yang tertarik melihat potensi Jack Brown. Wanita asal Banten itu memilih menyerahkan semua keputusan ditangan putra keduanya.

Sebelum ada rumor klub Jepang, Jack juga sempat dikaitkan dengan klub Serbia, Red Star. Selain itu, klub kasta ketiga Liga Inggris, Lincoln City yang merupakan klub pemilik Jack (di tim U-18) sempat ingin menariknya ke tim senior sebelum akhirnya ditolak karena gelandang muda itu ingin mencari klub yang memberinya jaminan menit bermain.

Sementara itu, proses pemulihan cedera Jack berjalan lancar. Dirinya dikabarkan sudah tak lagi menggunakan tongkat untuk alat bantu jalan pasca operasi dan berlatih rutin setiap hari dengan dibantu fisioterapis.

"Alhamdulilah sudah mencapai apa yang ditargetkan. Knee bending-nya sudah mencapai 140 derajat dan sudah lepas tongkat," pungkas Indah Brown.