Liga Indonesia

Ulang Tahun Ke-6 Bali United, Ini Harapan Teco dan Fadil Sausu

Senin, 15 Februari 2021 19:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ulang tahun ke-6, Fadil Sausu berharap Bali United tetap berprestasi, kompak, dan jaya selalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ulang tahun ke-6, Fadil Sausu berharap Bali United tetap berprestasi, kompak, dan jaya selalu.

INDOSPORT.COM - Bali United merayakan ulang tahun ke-6 pada Senin (15/02/21). Setelah meraih gelar Liga 1 2019, ada harapan besar agar skuat Serdadu Tridatu kembali panen gelar tahun ini.

Bali United sangat tepat andai menyandang julukan sebagai tim "Bayi Ajaib". Saat usia baru enam tahun, Bali United sudah punya nama besar dan prestasi. Selain gelar Liga 1, Bali United menjadi tim pertama di Asia Tenggara yang melantai di bursa saham.

Piala kedua sebenarnya berpotensi didapat pada tahun lalu. Dari tiga partai Liga 1 2020, Bali United mencatatkan dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Sayangnya, saat skuat Bali United sangat tangguh, kompetisi dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Musim ini, mayoritas pemain bertahan. Hanya Paulo Sergio saja yang keluar. Tempatnya digantikan gelandang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo. Tentu saja, ketika Liga 1 dan Piala AFC 2021 jalan, ada harapan piala bisa bertambah.

"Selamat ulang tahun yang keenam buat Bali United. Mudah-mudahan bisa mendapatkan banyak piala. Mudah-mudahan, tahun ini kita ada kompetisi domestik dan Piala AFC, kita bisa meraih kesuksesan," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Senin (15/02/21).

Harapan agar prestasi Bali United bertambah juga diungkapkan kapten tim, Fadil Sausu. Gelandang asal Palu ini merupakan satu dari tiga pemain yang setia berseragam Bali United dari hari pertama tim beraktivitas hingga sekarang.

"Terima kasih buat Semeton yang telah setia memberikan dukungan. Saya berharap Bali United tetap berprestasi, kompak dan jaya selalu," tutur Fadil Sausu.

Bali United kini sudah bersiap menyongsong kompetisi domestik dan Piala AFC 2021. Sudah ada 22 pemain yang gabung dalam latihan di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, Senin sore.

Bali United masih punya waktu untuk mempersiapkan diri. Tentu saja dengan persiapan ideal, Bali United tak ingin gagal lagi di Piala AFC. Bali United memasang target awal lolos dari Grup G.