Bola Internasional

Deretan Pemain yang Jadi Bukti Monopoli Bayern Munchen di Bundesliga Jerman

Selasa, 16 Februari 2021 11:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai juara Bundesliga Jerman Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai juara Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM – Banyak yang menyebut kebijakan transfer yang dilakukan Bayern Munchen dengan membajak bintang rival di Bundesliga Jerman sebagai monopoli. Hal ini tak sepenuhnya salah, apalagi jika melihat banyaknya pemain rival yang dibajak.

Bayern Munchen melanjutkan hegemoninya sebagai tim papan atas Jerman di Bundesliga. Kali ini bukan dari segi prestasi, melainkan transfer saat meresmikan Dayot Upamecano.

Sebagaimana diketahui, Upamecano merupakan penggawa sekaligus pilar penting RB Leipzig, klub yang tengah bersaing dengan Munchen di kancah Bundesliga.

Disebutkan, Munchen sepakat menebus klausul Upamecano dari RB Leipzig. Die Roten mengalahkan beberapa tim papan atas Eropa yang memang berniat membajak bintang lini belakang Prancis tersebut.

Dayot Upamecano dilaporkan memiliki klausul penjualan sebesar 42.5 juta euro atau sekitar Rp720 miliar. Bayern Munchen pun sepakat membayar mahar tersebut ke RB Leipzig.

Upamecano nantinya akan bergabung dengan Munchen pada 1 Juli mendatang. Ia akan diikat dengan kontrak lima tahun.

Tentu transfer Upamecano ini akan menguntungkan Munchen yang tengah memburu bek tengah apik dan berkualitas. Apalagi, ia masih berusia muda yakni 22 tahun.

Jelas kerugian akan ada di RB Leipzig. Pasalnya, Upamecano merupakan pilar di lin belakang yang membuat Die Roten Bullen bersaing dengan Munchen di Bundesliga musim ini dan menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Tak ayal sematan bahwa Munchen kembali memonopoli Bundesliga muncul. Sebab sebelum Upamecano, masih banyak pemain berlabel bintang yang dibajak The Bavarian sehingga terkesan menggembosi para rivalnya.

Berikut daftar pemain bintang rival di Bundesliga yang dibajak oleh Bayern Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%