Bola Internasional

Bayern Munchen: Raksasa Jerman yang Makin Beraroma Prancis

Sabtu, 13 Februari 2021 15:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Ebener/picture alliance via Getty Images
Bayern munchen saat juara piala dunia antarklub 2013 Copyright: © David Ebener/picture alliance via Getty Images
Bayern munchen saat juara piala dunia antarklub 2013

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen dikenal sebagai raksasa Liga Jerman sejak berdiri pada tahun 1900 silam. Namun di era saat ini, The Bavarian mulai sedikit beraroma Prancis menyusul banyaknya pemain berkebangsaan Kota Mode itu.

Bayern Munchen kini kian beraroma Prancis setelah dilaporkan resmi mengikat Dayot Upamecano dari RB Leipzig dengan ikatan pra kontrak.

Diketahui, Munchen telah sepakat membayar klausul pelepasan Upamecano yang dipatok RB Leipzig sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp677 miliar.

Angka ini terbilang murah mengingat Upamecano masih berusia muda dan kenyang pengalaman di level tertinggi sejak membela RB Leipzig pada tahun 2017 silam kala diboyong dari RB Salzburg.

Bayern Munchen mampu mengalahkan tim-tim papan atas dunia yang memang tertarik memboyong Dayot Upamecano di musim panas 2021 mendatang seperti Liverpool, Chelsea dan Manchester United.

Resminya Upamecano bergabung Munchen sendiri diakui oleh Direktur Olahraga Die Roten yakni Hasan Salihamidzic. Dalam pernyataannya, ia menyebutkan pihaknya dan RB Leipzig telah sepakat.

“Dayot Upamecano akan bermain bersama Bayern Munchen untuk 5 tahun ke depan. Kami sangat bahagia dengan keputusan tersebut,” ujar Hasan Salihamidzic pada Bild.

Kepindahan Upamecano ke Munchen sendiri nyatanya menambah panjan daftar pemain berkebangsaan Prancis yang masih terikat kontrak dengan Die Roten.

Upamecano menjadi pemain ke-8 yang berada di skuat Munchen di musim 2021/2022 mendatang, jumlah yang hampir menyamai jumlah pemain asli Jerman di kubu The Bavarian.

Lalu selain Dayot Upamecano yang rencana akan dikontrak selama lima tahun, siapa saja pemain berkebangsaan Prancis yang ada di kubu Bayern Munchen saat ini? Berikut daftarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%