Liga Indonesia

Dihadiri Menpora dan Ketum KONI Pusat, Sumut-Aceh Gelar Rapat Persiapan PON 2024

Selasa, 16 Februari 2021 09:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Menpora, Zainuddin Amali, bersama Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, foto bersama usai rapat koordinasi persiapan PON 2024 Sumut-Aceh, di Medan, Senin (15/2/21). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Menpora, Zainuddin Amali, bersama Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, foto bersama usai rapat koordinasi persiapan PON 2024 Sumut-Aceh, di Medan, Senin (15/2/21).

INDOSPORT.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara (Sumut) dan Aceh menggelar rapat bersama untuk persiapan sebagai tuan rumah PON 2024 mendatang. Bahkan rapat bersama itu dihadiri langsung Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum (Ketum) KONI pusat, Marciano Norman.

Rapat yang digelar di Medan, Senin (15/2/21) petang, itu turut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketum KONI Aceh Muzakir Manaf, Kadispora Aceh Dedy Yuswadi mewakili Gubernur, Plt. Kadispora Sumut Baharudin Siagian, serta sejumlah pejabat lainnya.

Menpora menyebut, rapat ini merupakan langkah awal sejak pihaknya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pelaksanaan pesta akbar multi event olahraga nasional empat tahunan edisi ke-21 di Sumut dan Aceh.

"Apa yang kita bicarakan (tadi) adalah kesiapan awal, sekaligus kita mendapatkan jawaban langsung dari kedua pimpinan daerah baik dari Sumut maupun Aceh. Secara keseluruhan saya bisa menyimpulkan bahwa Sumut dan Aceh siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON 2024,” sebut Menpora kepada awak media.

Mengingat pelaksanan PON selama ini rutin dijalankan, lanjut Zainudin, dirinya menyampaikan tentang perlunya keseriusan pemerintah daerah dalam mempersiapkan segala sesuatu guna menyukseskan PON. Kali ini menurutnya, kedua provinsi ini terus berupaya keras untuk suksesnya PON 2024.

“Kita tahu mana pemerintah daerah yang serius, mana yang setengah-setengah dan mana yang nunggu diketok dari pusat baru jalan. Tetapi ini sudah (siap), Sumatra Utara siap, bahkan Pak Gubernur (Edy Rahmayadi) ini semangatnya luar biasa, seperti mempersiapkan Sport Center,” kata Zainudin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%