Di Hadapan Menpora, Eks Ketum PSSI Edy Rahmayadi Paparkan Persiapan PON 2024

Senin, 15 Februari 2021 20:50 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© instagram/edy_rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat memberikan paparan persiapan Sumut dalam tuan rumah PON 2024 di Deli Serdang, Senin (15/2/21). Copyright: © instagram/edy_rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat memberikan paparan persiapan Sumut dalam tuan rumah PON 2024 di Deli Serdang, Senin (15/2/21).

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI yang kini menjabat Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, memaparkan tentang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Pemaparan tersebut disampaikan Edy di hadapan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beserta rombongan Kemenpora dan Komisi X DPR RI saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Senin (15/02/21).

"Dengan kunjungan ini kita harapkan terjawab semua kekurangan yang harus ditindaklanjuti. Termasuk sport center dalam persiapan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024," ucap Edy Rahmayadi saat menerima kunker di Kantor Bupati Deli Serdang.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat PSMS Medan itu juga memaparkan bahwa Sport Center Sumut yang dibangun di Desa Sena, Deli Serdang, dekat Bandara Internasional Kualanamu itu dalam waktu dekat ini akan dimulai pembangunannya.

"Saat ini sport center dalam pelaksanaan tender dan dijadwalkan Maret nanti akan dilaksanakan pembangunan sarana cabang olahraga dan juga rumah sakit, wisma atlet, mal, dan lainya, untuk melengkapi kegiatan olahraga dan wisatawan," ujar orang nomor satu di Sumut itu.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan konsep persiapan PON 2024 yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sudah benar dan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, Menpora juga meminta Provinsi Aceh untuk dapat mengikuti langkah Pemprov Sumut. Sebab sebagaimana diketahui bahwa PON 2024 menjadi sejarah pertama di Indonesia yang dilaksanakan di dua daerah bersamaan, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama dengan Aceh di PON edisi ke-21 tersebut.

"Jadi konsep yang dilakukan Pak Gubernur (Sumut) ini sudah benar dan kita akan dorong Aceh untuk dapat mengikutinya. Ini satu kompleks yang sangat lengkap, dan nantinya diharapkan dapat menyumbangkan PAD untuk Sumut," kata Menpora.

"Dalam arahan Presiden juga meminta untuk me-review total tentang ekosistem pembinaan olahraga. Presiden juga meminta pusat pelatihan olahraga tidak hanya terpusat di Jakarta, namun berada di daerah masing-masing," kata Menpora lagi.

Dalam kunker tersebut, juga dibahas tentang pendidikan dan pariwisata Sumut. Selain rombongan Kemenpora dan Komisi X DPR RI, juga hadir dalam kesempatan itu Bupati Deli Serdang Ansyari Tambunan, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%