Mantan Ketum PSSI Edy Rahmayadi Akui Sulit Urusi Organisasi Olahraga

Kamis, 28 Januari 2021 13:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram/edy_rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat menghadiri Musoprov KONI Sumut 2021 di Berastagi, Kamis (27/01/21). Copyright: © Instagram/edy_rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat menghadiri Musoprov KONI Sumut 2021 di Berastagi, Kamis (27/01/21).

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengakui lebih sulit mengurus organisasi olahraga, terutama para pengurus, dibandingkan dengan para atletnya.

Hal itu dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat PSMS Medan itu saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sumatra Utara (Sumut) 2021 di Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (27/1/21).

Edy Rahmayadi menyebut, mengurus olahraga bukanlah hal yang mudah. Dia menyadari banyak kendala dan berharap hal itu harus dilewati  demi tercapainya prestasi.

"Terkadang lebih susah mengurus pengurus olahraga daripada  atletnya. Tapi itu semua akan dapat dilewati kalau kita saling bekerja sama dan (saling) dukung mendukung," ujar Edy.

Sehingga, pria yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumut ini sangat berharap pihak-pihak yang menjadi pengurus olahraga dibutuhkan sosok yang memiliki jiwa patriot. 

“Kalau tidak punya jiwa patriot, berikanlah pada orang yang benar-benar mampu dan berkualitas, sehingga pembagian tugasnya jelas. Siapa yang mengurus olahraga  dan siapa yang mencari uang pembinaan olahraga,” tegasnya.

Lebih lanjut, Edy Rahmayadi berjanji pihaknya akan berupaya maksimal mencari dana olahraga, dengan tujuan agar atlet-atlet Sumatra Utara dapat berprestasi di berbagai event olahraga, baik nasional maupun internasional.

"Saya berjanji akan berupa maksimal mencari dana olahraga sesuai kemampuan. Olahraga tetap menjadi  prioritas untuk membuat nama Sumut lebih besar. Apalagi kita juga akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh dan saat ini kita sudah menyiapkan pembangunan sport center seluas 300 hektar dekat Bandara Kualanamu," paparnya.

“Kita memang mengharapkan torehan prestasi dari patriot-patriot olahraga Sumut, apalagi saat kita menjadi tuan rumah PON 2024. Tapi ingat, prioritasnya adalah prestasi secara sportif dan harus berkualitas,” pungkas pensiunan jenderal bintang tiga ini.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Ketum KONI Aceh, Muzakir Manaf. Sementara Musoprov ini diikuti pengurus KONI Kabupaten-kota se-Sumut serta Pengprov cabang olahraga se-Sumut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%