Liga Indonesia

Salman Alfarid Tak Gentar Bersaing dengan Senior di Timnas Indonesia

Selasa, 16 Februari 2021 17:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid telah bergabung dengan TC Timnas SEA Games. Copyright: © PSSI
Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid telah bergabung dengan TC Timnas SEA Games.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid mengaku tidak menemui kendala dalam proses adaptasi di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Meskipun dia harus bersaing bersama para pemain senior lainnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini memang menjadi perpaduan antara pemain senior dan junior. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain junior untuk mengikuti pemusatan latihan yang dimulai sejak 8 Februari ini.

Salah satunya Salman Alfarid yang menyusul bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Dia bersama pemain PSM Makassar, Rizky Pellu menggantikan posisi Firza Andika dan Tegar Infantrie yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti tes masuk TNI AU.

Dipanggil untuk Timnas Indonesia U-23 memang kali pertamanya bagi Salman. Langkah ini bagaikan naik kelas untuk dirinya yang terakhir tergabung di Timnas Indonesia U-19 dan dia baru berusia 18 tahun.

"Saya sangat senang dapat mengikuti TC bersama timnas yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih," ucap Salman.