Liga Champions

Liga Champions Lawan Porto, Juventus Malah Kehilangan Fokus Gara-gara Andrea Pirlo

Rabu, 17 Februari 2021 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo bikin Juventus gagal fokus karena mengumpamakan laga leg satu 16 Liga Champions kontra Porto selayaknya duel lawan Atletico Madrid. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo bikin Juventus gagal fokus karena mengumpamakan laga leg satu 16 Liga Champions kontra Porto selayaknya duel lawan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Ketika seharusnya Juventus memfokuskan diri bersiap lawan Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/02/21), Andrea Pirlo malah mengubah itu semua. Ia justru mengumpamakan laga ini lawan tim berbeda.

Semenjak ditunjuk untuk gantikan Maurizio Sarri, beban besar memang ditanggung oleh juru taktik berkebangsaan Italia tersebut. Bagaimana tidak? Ia yang masih awam diharuskan membuat catatan membanggakan bagi Vecchia Signora yang terkenal kuat di Italia.

Alih-alih membuat timnya perpanjang torehan Scudetto untuk kali ke-10, sepak terjang Si Nyonya Tua justru turun drastis ketika Cristiano Ronaldo cs alami hasil tak konsisten. Kini di babak 16 besar pun mereka bisa saja tergelincir.

Duel yang seharusnya difokuskan lawan Porto selaku wakil Portugal, justru membuat Andrea Pirlo merasakan laga kontra Atletico Madrid. Ya, baginya Juventus saat ini melawan tim besutan Diego Simeone sehingga membutuhkan strategi tertentu.

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena mampu bertahan dengan baik sekaligus sukses mempertahankan empat atau lima clean sheets di Liga Champions. Bisa dibilang, mereka serupa Atletico Madrid," tutur sang pelatih dilansir Marca.

"Mereka sangat bagus memperpendek jarak, sehingga intinya perlu kesabaran dan tanpa paksaan karena mereka hebat dalam serangan balik. Porto sangat berbeda dari kami berdasarkan liga, sangat mirip dengan tim Diego Simeone," tutupnya.