Liga Italia

Bertikai Dengan Presiden Juventus, Conte Akhirnya Minta Maaf

Minggu, 14 Februari 2021 07:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

INDOSPORT.COM  - Sempat bertikai dengan Presiden Juventus beberapa waktu lalu, pelatih Inter Milan Antonio Conte akhirnya mengaku bersalah dan meminta maaf.

Antonio Conte dan Andrea Agnelli selaku Presiden Juventus, sebelumnya memang sempat terlibat perang urat saraf saat keduanya bertemu di pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (10/02/21).

Dalam laga yang berkseduhan 0-0 itu, Antonio Conte sempat dibuat berang dengan permainan Juventus yang terlalu defensive dan berikan gestur jari tengah ke jajaran direksi lawan.

Mengutip laman Football Italia, provokasi dari Conte memancing emosi Andrea Agnelli. Cucu dari pendiri FIAT, Giovanni Agnelli, ini segera meresponsnya dengan turun dari tangga tribun sambil mengumpat kata-kata sumpah serapah. "Mundur dan tutup mulutmu brengs**." di akhir laga.

Terus jadi sorotan, Antonio Conte pun akhirnya buka suara terkait insiden dengan Andrea Agnelli. Melansir dari Football Italia dalam konfrensi pers jelang laga kontra Lazio (15/02/21), pelatih Inter Milan itu mengaku terbawa suasana pertandingan sehingga melakukan hal yang tidak semestinya ke pihak lawan.

Secara terbuka, Conte meminta maaf kepada para pihak yang sempat bersitegang dengannya di laga kemarin, termasuk Andrea Agnelli yang jadi tokoh utama perseteruan dua publik sepak bola Italia ini.

Saya bisa bereaksi dengan cara lain yang lebih baik, (seperti) bertepuk tangan. Mengangkat ibu jari saya, itu untuk memperjelas bahwa saya mendengarkan apa yang mereka katakan dan saya akan menjadi lebih baik,” ucap Conte.

Saya minta maaf dan saya akan belajar darinya," tutup mantan pelatih Juventus tersebut.

Sementara itu, dengan hasil imbang yang diraih Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia kemarin, membuat skuad La Beneamata gagal melangkah ke partai puncak lantaran kalah agregat gol.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Romelu Lukaku dan kolega menelan kekalahan tipis 1-2 dari Juventus. Dua gol Si Nyonya Tua saat itu, dicetak lewat brace Cristiano Ronaldo.

Di laga final Coppa Italia nanti (19/05/21), Juventus akan menghadapi Atalanta yang sebelumnya berhasil menang atas Napoli dengan skor 3-1 (agregat 3-1).