Liga Indonesia

Pemain Liga 1 Masuk Prioritas Vaksin, bila...

Rabu, 17 Februari 2021 17:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan LIB dengan Menpora dan Polri. Copyright: © Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan LIB dengan Menpora dan Polri.

INDOSPORT.COM - Pemain Liga 1 bisa saja menjadoi prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini terjadi bila nantinya pihak kepolisian akhirnya memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 kembali digulirkan.

Pihak kepolisian memang sempat meminta agar pemain Liga 1 dan Liga 2 masuk dalam prioritas vaksin apabila kompetisi sudah diberikan izin untuk digelar. Hal ini diutarakan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

"Pihak kepolisian memohon kepada pihak Kemenpora agar para pemain, ofisial, dan tenaga pendukung seandainya jadi kompetisi itu (digelar) dimohonkan untuk diprioritaskan divaksin," kata Gatot.

Permintaan itu disampaikan Polri saat menggelar pertemuan dengan Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan KONI beberapa hari lalu. Menurut dia, saat ini polisi masih mengkaji karena ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi.

Memang dari hasil pertemuan tersebut belum menghasilkan izin dari pihak kepolisian, karena masih ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan pihak kepolisian.

Permasalahan suporter menjadi poin penting bagi pihak polisi. Seluruh pertandingan dipastikan tanpa suporter. Meski begitu, pihak polisi tidak mau ada kerumunan orang seperti halnya melakukan nobar dan lainnya. Polisi juga meminta jangkauan siar harus lebih meluas.