Liga Indonesia

PSMS Masih Tunggu Undangan Resmi Turnamen Pramusim

Rabu, 17 Februari 2021 12:17 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Klub Liga 2, PSMS Medan, masih menunggu undangan resmi untuk mengikuti turnamen pramusim yang akan dihelat operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Copyright: © Grafis: Indosport.com
Klub Liga 2, PSMS Medan, masih menunggu undangan resmi untuk mengikuti turnamen pramusim yang akan dihelat operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, masih menunggu undangan resmi untuk mengikuti turnamen pramusim yang akan dihelat operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai ajang pemanasan kompetisi resmi.

Sebab sebagaimana diketahui, PSMS menjadi salah satu dari dua klub Liga 2 yang mendapat jatah mengikuti turnamen pramusim tersebut bersama klub Sumatra lainnya, yakni Sriwijaya FC.

Seiring dengan dapat jatahnya PSMS ke turnamen pramusim, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menyebut pihaknya masih menunggu surat resmi serta kepastian izin pelaksanaan turnamen pramusim dari pihak Polri.

"Kami berharap sekitar satu minggu lagi ada kejelasan (surat undangan dan izin Polri) dan kami menyambut baik kami masuk pramusim," kata Mulyadi, kepada awak media, Selasa (16/02/21).

"Kami terus jalin komunikasi kepada penasehat dan pembina (Edy Rahmayadi dan Kodrat Shah) kita. Pada intinya mereka mendukung dan kita tinggal menunggu surat resminya dari LIB," lanjut Mulyadi.

Diketahui, turnamen pramusim tersebut diwacanakan digelar selama 37 hari dari bulan Maret hingga April 2021, di 4 kota yakni Solo, Magelang, Semarang dan Sleman.

Di mana diharapkan turnamen pramusim tersebut menjadi tolak ukur Polri untuk memberikan izin untuk kompetisi resmi Liga 1 dan Liga 2 2021. Menilik kompetisi 2020 lalu ditiadakan karena masih tingginya angka kasus pandemi di Indonesia.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan, jika nanti belum menerima surat undangan resmi saat izin pramusim diberikan, PT. LIB sudah bisa langsung berkomunikasi ke klub-klub agar bisa mempersiapkan tim untuk pramusim.

"Minimal ada komunikasi secara lisan dulu bahwa PSMS ikut bagian dari pramusim (surat undangan menyusul), jadi kita bisa persiapan," ucapnya.

"Sebab ini bisa menjadi ajang pemanasan buat kita untuk menatap Liga 2 (2021). Maka selain izin untuk pramusim, kita harap izin kompetisi resmi bisa keluar juga secepatnya," pungkas Mulyadi.