Liga Champions

Tak Terkalahkan di Inggris, Thomas Tuchel Tetap Cemas Bersua Atletico Madrid

Rabu, 17 Februari 2021 21:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Xavier Laine/Getty Images
Tak Terkalahkan di Inggris, Thomas Tuchel Tetap Cemas Bersua Atletico Madrid. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Tak Terkalahkan di Inggris, Thomas Tuchel Tetap Cemas Bersua Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel sedang bersiap untuk menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Jelang bersua Atletico Madrid, Chelsea sedang mendapatkan aura positif setelah sukses memperoleh lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Di Liga Inggris, Chelsea sukses menundukan Burnley (2-0), Tottenham (1-0), Sheff United (2-1), dan Newcastle United (2-0). Kemudian di Piala FA mereka berhasil menang atas Barnsley dengan skor 1-0.

Perubahan besar memang terjadi sejak kendali The Blues dipegang Thomas Tuchel. Namun eks pelatih PSG itu cemas dengan performa gemilang Atletico Madrid di kompetisi LaLiga Spanyol.

Bagaimana tidak, Atletico masih menjadi pemimpin di Klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 54 poin. Mereka memiliki selisih lima poin dari Real Madrid tapi Atletico dan punya dua laga yang belum dimainkan.

"Kami akan melakukan segalanya untuk lolos tetapi Anda tahu betul bahwa Atletico berada di puncak liga dan sejauh ini merupakan puncak liga di Spanyol," kata Tuchel dilansir dari Sports Illustrated.

"Mereka adalah salah satu tim terberat di Spanyol dan masih menjadi tantangan. Ini adalah eliminasi dua pertandingan seperti yang Anda ketahui dengan baik,"

"Kami akan fokus pada Southampton dan cara terbaik untuk tiba di Liga Champions dengan performa bagus. Semoga kemenangan lagi, kita akan lihat siapa yang bisa kami andalkan dan siapa yang siap bermain," tuturnya menambahkan.