In-depth

Tak Ada Timo Werner, 5 Pemain Chelsea yang Bakal Jadi Starter Thomas Tuchel Musim Depan

Minggu, 14 Februari 2021 16:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Tak ada nama Timo Werner, 5 pemain Chelsea ini bisa dijamin masuk starting XI Thomas Tuchel musim depan meski The Blues akan datangkan sejumlah pemain baru. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Tak ada nama Timo Werner, 5 pemain Chelsea ini bisa dijamin masuk starting XI Thomas Tuchel musim depan meski The Blues akan datangkan sejumlah pemain baru.

INDOSPORT.COM – Tak ada nama Timo Werner, 5 pemain Chelsea ini bisa dijamin masuk starting XI Thomas Tuchel musim depan meski The Blues akan datangkan sejumlah pemain baru.

Tampil mengecewakan di paruh pertama musim ini, Chelsea akhirnya memutuskan mendepak mantan gelandang legendaris mereka, Frank Lampard, dari kursi manajer pada bulan Januari lalu.

Sebagai gantinya, The Blues mendatangkan manajer asal Jerman, Thomas Tuchel, yang dipecat PSG jelang pergantian tahun.

Bersama Tuchel, Chelsea perlahan menunjukkan kebangkitan. Dalam 4 laga di Liga Inggris sejak diasuh pria Jerman itu, The Blues meraih 3 kemenangan dan 1 seri. Mereka pun kini bertengger di peringkat 5 klasemen sementara.

Cesar Azpilicueta dkk bahkan bisa naik ke peringkat 4 menggusur Liverpool jika sukses mengalahkan Newcastle United, Selasa (16/02/21) dini hari WIB nanti.

Thomas Tuchel sendiri diyakini akan mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas nanti yang lebih sesuai dengan skemanya demi membantu membangkitkan performa The Blues, dengan nama-nama seperti David Alaba dan Dayot Upamecano masuk dalam bidikan.

Meski demikian, dilansir Football London, ada 5 pemain dari skuat saat ini yang bisa dijamin akan mendapat tempat di starting XI musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

Thiago Silva

© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Chelsea vs West Ham United. Copyright: Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty ImagesSelebrasi gol Thiago Silva

Didatangkan di bursa transfer musim panas lalu, Thiago Silva bisa dibilang jadi pembelian terbaik Chelsea meski sudah berusia 36 tahun. Sang bek Brasil bisa menutupi kekurangan fisiknya dengan pengalaman panjang dan kemampuannya membaca permainan.

Akibatnya, ia terus menjadi andalan meski Chelsea berganti pelatih dari Lampard ke Tuchel, dan mengalami perubahan pola dari 4 bek menjadi 3 bek dan rekannya di lini belakang berganti-ganti. Sejauh ini Thiago Silva sudah mencatatkan 21 penampilan dan masih layak diandalkan musim depan.

Reece James

© Visionhaus via Getty Images
Reece James, bek Chelsea Copyright: Visionhaus via Getty ImagesReece James, bek Chelsea

Tak dimainkan di dua laga pertama Tuchel di Chelsea, Reece James akhirnya mendapat kesempatan di tiga laga berikutnya. Meski perannya diubah dari full back kanan menjadi sedikit lebih ke depan sebagai wing back kanan, pemain 21 tahun ini tidak canggung dan berhasil menorehkan 1 assist.

Sukses mencuri perhatian Lampard, Reece James kini juga perlahan berhasil mencuri atensi Thomas Tuchel. Dengan usia yang masih muda, umpan silang yang bagus, dan daya jelajah tinggi, James berpotensi jadi andalan sang pelatih anyar di sisi kanan lapangan musim depan.