Liga Champions

Kejutan! UEFA Resmi Tetapkan Duel Liga Champions Atletico Madrid vs Chelsea

Jumat, 12 Februari 2021 11:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Yunus Dalgic/Anadolu Agency/Getty Images
UEFA akhirnya berikan keputusan akhir terkait duel babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea. Copyright: © Yunus Dalgic/Anadolu Agency/Getty Images
UEFA akhirnya berikan keputusan akhir terkait duel babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Sempat kesulitan tetapkan laga leg satu babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea, Rabu (24/02/21), akhirnya UEFA berikan keputusan. Bukan Spanyol, ini tempat duel anyar mereka.

Pandemi virus Corona yang tak terkontrol mengacaukan segalanya, baik dalam segi liga domestik maupun pentas Eropa. Kini sudah menginfeksi 107 juta orang secara global, gelombang kedua dengan varian baru virus pun mengancam.

Ya, gara-gara munculnya Covid-19 di Negeri Elizabeth, berbagai upaya pun dilakukan agar korban berjatuhan tak semakin banyak. Spanyol yang sempat terpukul dengan 3 juta kasus dan angka kematian hingga 64 ribu jiwa pun langsung lakukan larangan kedatangan.

Alhasil, imbas aturan larangan tersebut laga awal 16 besar Liga Champions pun jadi korban. Sesuai jadwal bakal dihelat di Estadio Wanda Metropolitano selaku markas Atletico Madrid, Chelsea yang berasal dari Inggris tak diperkenangkan untuk masuk.

Setelah kebingungan cari solusi terbaik, UEFA pun kabarnya sudah putuskan tempat netral terbaik minim kasus Corona. Mengutip laman BBC, duel antara dua raksasa beda negara tersebut bakal dihelat di Arena Nationala di Bucharest, Rumania.

Pertandingan kali ini akan jadi pengalaman perdana Thomas Tuchel sebagai pelatih The Blues. Maklum, usai susah payah lolos dari babak grup, Mason Mount cs justru ditinggal oleh Frank Lampard usai berbagai hasil mengecewakan di liga domestik.

Sementara itu, Los Rojiblancos beruntung karena bisa melaju ke babak lanjutan setelah satu grup bersama Bayern Munchen. Tim besutan Diego Simeone ini cukup mujur ketika RB Salzburg dan Lokomotiv Moscow tampil mengecewakan.

Nantinya leg kedua Liga Champions tetap tak alami perubahan, Atletico Madrid akan melawat ke Stamford Bridge alias markas Chelsea. Sebelum ini, Liverpool dan Manchester City pun diwajibkan pindah tempat pertandingan pentas Eropa ke Hungaria.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%