Liga Europa

Resmi! UEFA Putuskan Arsenal Pindah Kandang di 32 Besar Liga Europa

Rabu, 10 Februari 2021 10:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Etsuo Hara/Getty Images
UEFA secara resmi telah memutuskan jika Arsenal akan pindah kandang di ajang Liga Europa 2020/21 babak 32 besar yang akan digelar akhir Februari mendatang. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
UEFA secara resmi telah memutuskan jika Arsenal akan pindah kandang di ajang Liga Europa 2020/21 babak 32 besar yang akan digelar akhir Februari mendatang.

INDOSPORT.COMUEFA secara resmi telah memutuskan jika Arsenal akan pindah kandang di ajang Liga Europa 2020/21 babak 32 besar yang akan digelar akhir Februari mendatang.

Keputusan Arsenal pindah kandang di babak 32 besar tersebut secara resmi telah diumumkan oleh UEFA selaku otoritas Liga Europa di laman resmi mereka.

Dalam pernyataan di laman resmi mereka, UEFA mengkonfirmasi jika laga kandang maupun tandang antara Arsenal vs Benfica di babak 32 besar Liga Europa akan diselenggarakan di tempat netral.

Laga 32 besar leg kedua Liga Europa yang sejatinya diselenggarakan di Emirates akan berpindah ke tempat netral dan bakal digelar di Stadion Georgios Karaiskakis yang terletak di Athena, Yunani.

Sementara laga 32 besar leg pertama yang sejatinya diselenggarakan di kandang Benfica akan digeser ke Olimpico, kandang AS Roma dan Lazio yang terletak di Roma, Italia.

Dalam pernyataannya, UEFA juga menyebutkan jika perubahan hanya terjadi pada tempat pertandingan dilangsungkan dan tidak terjadi pada tanggal saat pertandingan dilangsungkan.

Arsenal sendiri dijadwalkan bakal menjalani leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Benfica pada Jumat (19/2/2021) mendatang. Sementara leg kedua akan digelar seminggu sesudahnya atau pada Jumat (26/2/2021).

Selain menimpa Arsenal vs Benfica, perubahan tempat yang dilakukan oleh UEFA juga akan dialami oleh Real Sociedad vs Manchester United dan Molde vs Hoffenheim.

Laga 32 besar Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United secara resmi telah diputuskan oleh UEFA akan digelar di Juventus Stadium yang terletak di Turin, Italia.

Sementara laga antara Molde vs Hoffenheim telah diputuskan secara resmi oleh UEFA akan digelar di Estadio de la Ceramica yang terletak di Vila Real, Portugal.