In-depth

Era Messi dan Ronaldo Usai, Kini Saatnya Rivalitas Kylian Mbappe vs Erling Haaland

Kamis, 18 Februari 2021 11:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM – Musim 2020/21 nampaknya akan menjadi musim terakhir pecinta sepak bola melihat duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal ini bukan karena keduanya pensiun, melainkan karena lahirnya rivalitas baru pada sosok Kylian Mbappe vs Erling Haaland.

Selama satu dekade lebih, pecinta sepak bola dunia dimanjakan dengan rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kini keduanya pun telah di makan usia. Tak ayal banyak penikmat si kulit bundar mencari-cari, siapakah yang akan meneruskan warisan kedua pemain tersebut?

Beragam pemain berlabel bintang pun muncul dan digadang-gadang akan meneruskan rivalitas dua megabintang tersebut sejak 2010 lalu.

Sebut saja dari kemunculan Eden Hazard dan Neymar. Keduanya hadir di era 2010 an. Sayangnya, pada periode tersebut, baik Messi dan Ronaldo berada di puncak kariernya.

Alhasil, baik Hazard dan Neymar yang sudah dan hampir memasuki kepala tiga, tak mampu meneruskan harapan banyak orang yang menyebut keduanya sebagai penerus rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Memasuki periode 2020, dunia pun kembali mencari penerus rivalitas panas antara keduanya. Apalagi, baik Messi dan Ronaldo di penghujung usia sebagai pesepak bola di level teratas.

Saat ini Messi telah berusia 33 tahun, sedangkan Ronaldo berusia 35 tahun. Dengan usia keduanya tersebut, pecinta sepak bola kemungkinan kehilangan dua ikon di era sepak bola modern tersebut dalam kurun waktu kurang dari lima tahun lagi.

Kini pun sederet pemain muda bertalenta telah hadir di panggung sepak bola dunia. Dari sekian banyak nama pemain muda, hanya Mbappe dan Haaland lah yang layak untuk meneruskan rivalitas keduanya.

Apalagi jika melihat penampilan keduanya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Sudah sepantasnya dunia sepak bola menyambut era baru yakni rivalitas Kylian Mbappe dan Erling Haaland.