Liga Indonesia

Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digeser ke Juni

Kamis, 18 Februari 2021 12:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) telah memutuskan menggeser atau menjadwalkan ulang dua pertandingan Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan dari AFC ini akan dilaporkan ke FIFA.

Pada jadwal sebelumnya, Timnas Indonesia seharusnya melawan Thailand pada 25 Maret 2021 dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 Maret 2021 di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.  Namun, setelah dilakukan perubahan, laga versus Thailand diundur ke 3 Juni 2021 dan lawan UEA berlangsung tanggal 11 Juni 2021.

Keputusan AFC itu diambil setelah mempertimbangkan usulan dari negara peserta kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yakni Indonesia, Thailand, UEA, Malaysia dan Vietnam.

"Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,’" kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Selain menggeser jadwal pertandingan, AFC memutuskan untuk menggelar laga secara centralised atau satu tempat. Hanya saja, venue atau biding tuan rumah baru dilakukan 19 Februari 2021 atau esok hari.